Ulang tahun di Pringsewu Solo

INI cerita Yuniarni, seorang kawan yang kebetulan datang dari Semarang. Bulan lalu, ia bersama dua kawan yang lain, Anggi dan Himawan, mampir ke Pringsewu Solo. “Dari Semarang belum makan, mampir Salatiga, dan sampai Solo siang. Perut lapar bukan main,” kata Yuniarni.

Kata Yuniarni, setelah melihat-lihat kemungkinan tempat makan yang ada di jalan, “Pilihan kami jatuh ke Pringsewu. Sebuah tempat makan yang dari luar terlihat asri dan nyaman.”

Lalu Yuniarni mulai berkisah. Sesampainya di tempat, mereka pun langsung duduk dan memesan makanan. “Restorannya memang besar banget. Tapi tamunya cuma kami. Mungkin karena kami datang bukan pada jam makan, yakni siang ekitar jam 14.00. Pelayannya pun dengan ramah mendatangi kami dan mencatat pesanan. Setelah mencatat pesanan, ia lalu bertanya, apakah di antara kami ada yang berulang tahun pada bulan itu. Kebetulan saat itu bulannya Anggi berulang tahun. Maka pramusaji memberikan form untuk diisi.”

Selanjutnya semua berjalan seperti biasa, dan mereka pun menikmati makanan yang dihidangkan.
Seusai makan, tiba-tiba ada lagu selamat ulang tahun berputar. Ketiganya tidak kaget, karena tadi si pramusaji sudah menanyakan. Namun yang bikin mereka kaget adalah karena para pramusaji tiba-tiba mengeluarkan kue ulang tahun yang besar, lalu meminta Anggi meniup lilinnya serta difoto.

Ketiganya jelas bingung. Sebab mereka tidak pesan kue ulang tahun. Lagi pula, kue sebesar itu mau diapain? Mereka tentu tak akan mampu menghabiskan kue itu bahkan dalam dua hari sekalipun.
Itu memang sekadar penggalan kisah pelayanan fenomenal Pringsewu yang saat ini di kelola oleh dua manajer Nuryanti dan Sophan Sunarofat.

Yuniami pun melanjutkan kisahnya. “Sebelum itu, salah satu dari pramusaji mengeluarkan setumpuk kartu, lalu menawarkan kami permainan Tebak Hari Lahir. Kami kaget. Ya memang sebelumnya belum pernah ada restoran yang memberi pelayanan seperti ini. Namun akhirnya kami menikmati permainan sulap itu. Ah, sungguh mengesankan. Permainan baru berkahir ketika menu pesanan datang.” (gna)

Tulisan terkait:

1. Sekilas Pringsewu Group

2. Restoran dengan pelayanan ramah, santun tanpa kepura-puraan.

3. Restoran Pringsewu.