Sapari, perbanyak olahraga untuk jaga kondisi

BANYAKNYA aktivitas dan kegiatan membuat Achmad Sapari, 52, harus benar-benar jaga kondisi. Apalagi menjelang pelantikan anggota DPRD periode 2009-2014 yang dilaksanakan 28 Agustus mendatang. Sekretaris Dewan (Sekwan) ini pun memperbanyak olahraga agar kondisi tetap fit.
“Sebenarnya tidak hanya karena akan pelantikan Dewan. Olahraga sudah menjadi gaya hidup saya,” ungkap Sapari saat ditemui SoloRaya.Com di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.
Mulai badminton, tenis sapai fitness pun dilakukan agar kondisi fisiknya tidak mudah drop. Bapak tiga putera ini pun kemudian membeberkan jadwal rutin olahraga yang dilakukannya. Senin dan Kamis adalah jadwalnya bermain tenis. Sementara Rabu dan Minggu, disediakan khusus bermain badminton bersama teman-temannya di sekitar rumah. “Kalau fitness hampir setiap hari satu jam. Kebetulan di rumah ada beberapa alat fitness, jadi tidak perlu ke luar,” katanya.
Selain menjaga kebugaran, suami Iis Pramudyawati ini pun merasakan manfaat lain olahraga di rumah. Fitness yang dilakukan sekaligus menjadi ajang berkumpul keluarga. Sambil jogging, treadmill atau angkat berat, Sapari berbagi cerita dengan anggota keluarganya.
Tak hanya olahraga, agar tetap fokus pada pekerjaan, dirinya pun menerapkan waktu secara efektif. Saat pulang ke rumah, dirinya pun tidak akan membawa dan membahas pekerjaan berat dengan sang isteri. Jika pekerjaan menumpuk, dirinya pun memilih lembur di kantor.
“Pulang itu untuk keluarga, tidak membawa pekerjaan. Baru saat jam kerja, pikiran untuk pekerjaan. Jadi kerja bisa selalu focus,” tandasnya. (aengaeng.com/Bre)