Hilangkan jerawat dengan cara mudah, murah dan efektif

Jerawat nangkring di muka kita? Jangan bete dulu. Pergi saja ke dapur Anda barangkali ada sesuatu yang bisa Anda raih untuk mengobati jerawat yang muncul tanpa diundang. Memang tidak ada resep yang cespleng seketika menghilangkan jerawat, tetapi kalau ada obat yang bisa dengan mudah kita raih, mengapa repot-repot membeli obat yang mahal?

Lihat misalnya, apakah di dapur kita ada jeruk nipis. Jeruk nipis sebagaimana disampaikan dalam artikel yanni-haryani.com, bisa menghilangkan jerawat dengan effektif asal kita rajin memakainya sebanyak 2-3 kali sehari. Caranya oleskan jeruk nipis yang sudah dipotong tipis-tipis kie wajah kita. Jeruk nipis bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat karena mengandung beberapa zat kimia yang bisa menghilangkan jerawat seperti linalin asetat, geranil asetat, sitral, asem sitrat dan limonene.

Selain jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan tomat. Tomat juga bisa untuk mengusir jerawat karena banyak mengandung vitamin A, B1 dan C serta mengandung zat besi dan belerang, protein juga kalsium. Tomat yang dipakai yang sudah matang diiris tipis dan dioleskan pada jerawat Anda.

Selain jeruk nipis dan tomat, Anda bisa menggunakan belimbing wuluh. Belimbing wuluh mengandung pectin, tannin, kalsium oksalat, flavonoid, asam ferulat dan asam galat. Bahan -bahan tersebut bisa menghilangkan jerawat. Caranya, belimbing wuluh ditumbuk lalu dicampur dengan garam. Kalau mau lebih ampuh tambahkan air jeruk nipis baru dioleskan pada seluruh jerawat Anda dan lakukan sehari 2-3 kali.

Ada lagi nih. Bisa gunakan mentimun. Mentimun punya khasiat untuk membasmi jerawat juga karena selain banyak mengandung air, vitamin A, B1 dan C, mentimun juga mengandung besi, belerang, kalsium, fosfor, protein, lemak dan saponin. Caranya: potong-potong dan gosokkan menyimun ke wajah yang berjerawat 3 kali sehari. Lebih bagus pilihlah mentimun yang masih muda.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan obat jerawat tradosional. Anda juga bisa membantu penyembuhan jerawat dari dalam denagn meminum perasan air kunyit.

Obat jerawat tradisional ini gampang didapat dan kelebihannya lebih murah jadi sekali belanja ke pasar bisa ada dua manfaat yaitu untuk diolah jadi makanan dan bisa jadi obat jerawat anda. Oke, selamat mencoba.

Salam..

19 thoughts on “Hilangkan jerawat dengan cara mudah, murah dan efektif

  1. Alhamdulillah jerawat sekarang jarang mampir ke tempat saya masalahnya tidur teratur dan olah raga yang rutin membuat wajah selalu segar dan keringat yang keluar mampu mengeluarkan racun racun yang ada dan yang penting jangan ngebiasaain ganti sabun muka

    salam and blog yang asyik

  2. parah banget,
    kalo ada penawaran di bumi ini,”apa yy harus dihilangkan dari bumi ini?”
    udh dipastikan “jerawat” yang saya jawab.
    bete.

  3. nggk brni gynain tomat. timun. dan blimbing tkut tmbh parah..
    gw skrg lg rajin mnum perasn kunyit+asam+madu

  4. gue mah ngilangin jerawatnya dengan makanan yg bisa nimbulin jerawat, kayak ayam, telur, indomie, kacang. Malahan gue konsumsi terus menerus, pede aja, n jgn di pikir, jgn ngaca. sekarang sih ces pleng, ilang jerawat tu satu persatu.

  5. Apas!ch cr yg tpat untk membasmi jerawat yg menyebalkan ini dr wjh kta.,,ju2r ya wkt masa gua sc00l dulu wjh gua brsih tp stlh tmat sc0l wjh gua di krumuni jerwat yg gede2…ich rasa-a gk enak bngt.

  6. kASih TW yANg dETAIL dOnk. . . .
    pLEase!!!!
    cOZ’y mUKA Q bARu” niE tUMbuh jERAWAT” kECIL yG kERAS

  7. .pengen deh rasanya nggk ada sama sekali jerawat di muka guwa,,
    .tapi ugh masih ada aja,,
    .gimana ea cara eang tepat n’ cepat supaya ilang nhe jrwat..
    .bls dunk..

  8. DIMAS NOT DIMAS @ Mungkin lo jarang cuci muka atau lo sering utek utek tu jerawat, gue skrg nih lagi nyoba pake tomat, jeruk nipis, trus muka gue di uap biar pori2 kebuka, trus lap pake aer dingin, trus anduk yg kering

  9. jerawat yg ada di muka saya, pengen saya hilanggin, tapi saya gak tau gimana cara nya, saya pengen tau cara nya menghilang kan jerawat dengan mudah dan gampang.

  10. udah bermacam cara gw lakuin buat ngilangin ne jerawat.. mulai dr pke masker tomat, jeruk, mentimun, pepaya, putih telur + madu, bengkoang, gak ada hasill..pake cream jerawat di apotik, di facial, pake masker jerawat, pke caladine lotion, dll..beughhtt…tetep aja tuh jerawat nempel.. kayaknya harus ke dokter x y.. ampun deh, udah ampe 1 thn lbih nongol lagi…nongol lg,,,

Comments are closed.