Kostum-Kostum Unik

SOLORAYA.COM – Mengenakan kostum unik, kerap dilakukan kelompok masyarakat untuk menyampaikan pesan tertentu. Penggunaan kostum unik, diharapkan bisa menarik perhatian khalayak, menarik untuk diberitakan, mninggalkan kesan yang mendalam di benak khalayak dengan tujuan akhir pesan dapat tersampaikan sesuai harapan.


Seperti halnya yang dilakukan dua relawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, yang mengenakan kostum kotak suara dan paku coblosan saat sosialisasi Pemilu 2014 kepada masyarakat di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (16/2) lalu. Sosialisasi tersebut bertujuan mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada Pemilu mendatang, hingga diharapkan dapat menurunkan jumlah pemilih Golput.

Penggunaan kostum dalam menyampaikan sebuah pesan juga dilakukan sejumlah aktivis yang tergabung dalam Komisi Nasional Pengendalian Tembakau yang kostum berkarakter zombie saat mengkampanyekan bahaya merokok di kawasan Monumen Bajra Sandhi di Denpasar, Minggu (16/2). Aksi tersebut digelar dalam rangka sosialisasi penerapan peringatan bergambar pada kemasan dan promosi rokok serta ajakan kepada masyarakat agar mengindari merokok.

Tak kalah kreatif, Aktivis lingkungan ProFauna memakai kostum Orangutan dan berinteraksi langsung dengan para pengguna jalam didi Medan, Sumut, ketika melakukan kampanye penyelamatan primata, Kamis (30/1) lalu. Kampanye tersebut dalam rangka memperingati Hari Primata Indonesia.

Para wartawan pun mengenakan kostum pewayangan untuk membuat acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 lebih menarik dan berkesan. Selain mengenakan kostum pewayangan, anggota Forum Jurnalis Magelang (FJM) bersama Komunitas Seniman Borobudur Magelang Indonesia (KSBI) juga menggelar jamasan alat peliputan. Kegiatan yang digelar di Pondok Tingal, Borobudur, Magelang, Jawa tengah itu sebagai kepedulian wartawan dalam menjaga dan melestarikan seni budaya tradisional.

Seorang penjaga toko mengenakan kostum Spiderman menawarkan baju kepada pengunjung yang melintas di sebuah toko pakaian Pasar Baru, Jakarta, Minggu (16/2). Selain memberikan potongan harga, penggunaan kostum unik dilakukan oleh pihak toko guna menarik pembeli agar berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *