10 Pedoman memiliki rambut sehat

10 Pedoman Miliki Rambut Sehat – Tidak masalah apakah rambut Anda panjang ataupun pendek, keriting ataukah lurus, warna hitam atau coklat, asalkan sehat pastilah menjadi pusat perhatian. Cari tahu bagaimana cara mendapatkan dan merawat rambut sehat di bawah ini:

Rambut sehat dan indah

  1. Rambut Anda tergolong jenis rambut yang rusak? Gunakanlah shampo dan kondisioner dengan kualitas terbaik. Pilih produk perawatan rambut yang khusus untuk jenis rambut kering dan rusak.
  2. Usahakan untuk tidak mencuci rambut setiap hari. Berkeramas setiap hari hanya akan mengurangi produksi minyak alami pada rambut yang berfungsi membantu melindungi rambut dan menjaganya agar tetap sehat. Karena itu cucilah rambut Anda setiap 2 atau 3 hari sekali agar kelembabannya terjaga secara alami.
  3. Gunakan produk seperti proteinizer and reconstructor bagi Anda pemilik jenis rambut yang sangat kering. Proteinizer berfungsi untuk menguatkan rambut sementara reconstructor akan bekerja pada tingkat molekular untuk menggantikan apa yang rambut Anda butuhkan.
  4. Gunakan produk penataan rambut yang ada tambahan shine enhancersseperti silikon. Produk ini akan membuat rambut Anda berkilau dan melindungi masing-masing helaian rambut yang rusak akibat paparan panas yang keluar dari alat-lat penata rambut seperti, hairdryer atau flat irons.
  5. Istirahatkan rambut Anda dari alat penata rambut yang mengeluarkan paparan panas. Usahakan untuk tidak menggunakan alat-alat penata rambut seperti, hairdryer, flat iron dan hot rollers, terlalu sering. Jika memang memungkinkan, biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya secara alami atau blow rambut sekedar mempercepat proses pengeringan. Usahakan untuk menggunakan flat iron atau hot rollers setiap 2 atau 3 kali sehari.
  6. Setiap kali Anda selesai menata rambut, jangan lupa untuk menggunakan produk spray rambut yang berfungsi untuk membuat rambut berkilau dan tidak tampak kusam. Anda hanya perlu menyemprotkannya sebanyak 2-3 kali dan produk ini pun akan bertahan lama di rambut Anda.
  7. Melakukan trim rambut adalah suatu keharusan. Apapun yang dikatakan produk perawatan rambut Anda, tidak ada yang dapat memperbaiki ujung rambut yang bercabang selain melakukan trim. Jika rambut bercabang dibiarkan saja tanpa memotongnya maka akan semakin merusak rambut Anda. Kunjungilah hair stylish langganan Anda 4-6 minggu sekali untuk melakukan trim agar rambut tidak mudah bercabang dan meminimalisir kerusakan rambut.
  8. Tidak ingin mengganti warna rambut, tapi ingin rambut tetap terlihat berkilau? Mudah saja, lakukan perawatan toning. Pelindung rambut ini akan membuat warna rambut Anda terlihat lebih bersinar dan terkesan lembut tanpa mengubah warna alami rambut Anda .
  9. Jika rambut Anda masih terlihat kering dan kusam, cobalah melakukan pewarnaan rambut semi permanen. Jenis pewarnaan rambut ini tidak mengandung ammonia dan tidak akan merusak rambut Anda. Selain itu juga dapat membuat rambut tampak bersinar dan terasa lembut. Mintalah hair stylish langganan Anda untuk mengaplikasikannya.
  10. Sayangilah rambut Anda. Hindari melakukan penataan rambut yang harus melewati proses kimia secara berulang-ulang, seperti melakkan pewarnaan rambut dan pengertingan. Tindakan ini sangat berisiko menyebabkan rambut rusak. Sebisa mungkin jauhkan pula rambut dari paparan langsung sinar matahari atau zat chlorine yang ada di kolam renang. Serta jangan menggunakan aksesoris rambut seperti karet dan bandana yang terlalu ketat.

Dari conectique.com