17 Tempat angker di dunia yang populer sebagai destinasi wisata

Salah satu destinasi wisata yang tidak semua orang mau mendatanginya adalah tempat yang dikenal sebagai berhantu atau tempat berkeliarannya makhluk-makluk yang tidak kasat mata. Meski demikian, banyak juga orang yang merasa penasaran dan ingin membuktikan apakah mereka bisa benar-benar melihat hantu atau cerita itu sekadar isapan jempol.

Faktanyua, tempat-tempat itu selalu didatangi traveler yang ingin membuktikan kebenaran cerita yang sudah tersebar. Nah kalau Anda sendiri berminat berwisata ke tempat-tempat yang dikenal sebagai paling angker di dunia itu, berikut ini kami sajikan 17 tempat di dunia yang terkenal sebagai paling berhantu sebagaimana pernah dimuat soloraya.com.

Berani? Silakan saja tinggal pilih, destinasi mana yang ingin Anda kunjungi.

Rumah Whaley: Lokasi wisata berhantu terkenal ke-1

Rumah Whaley - Tempat terangker di dunia
Rumah Whaley

Berlokasi di San Diego California, Rumah Whaley mendapat julukan rumah yang paling berhantu di Amerika. Sejak dibangun pada tahun 1857 oleh Thomas Whaley di tempat yang sebagiannya bekas area pekuburan, rumah tersebut menjadi tempat berkumpulnya puluhan hantu-hantu gentayangan.

Penulis deTraci Regula menjabarkan pengalamannya ketika mengunjungi rumah tersebut sebagai berikut:

Selama bertahun-tahun, saat makan malam di Caf Mexico Old Town yang letaknya bersebrangan dengan rumah Whaley, saya menjadi terbiasa melihat jendela di lantai dua (dari rumah Whaley) terkadang terbuka sendiri saat kami sedang makan biarpun rumah tersebut sudah ditutup untuk umum. Pada kunjungan baru-baru ini, saya bisa merasakan enerji di beberapa tempat di dalam rumah tersebut, terutama di ruang sidang, di mana saya juga mencium samar-samar bau cerutu yang katanya merupakan tanda awal dari penampakan. Di lorong-lorong rumah, saya mencium bau parfum, yang sepertinya berasal dari wanita muda yang menjadi pemandu kami, tapi ketika diam-diam saya mencoba mendekatinya saya tidak mencium bau parfum apa pun darinya.

Beberapa penampakan yang terjadi termasuk:

  • Roh dari seorang anak gadis yang tanpa sengaja mati digantung di area tersebut
  • Hantu dari Yankee Jim Robinson, seorang pencuri yang dipukuli sampai mati dan suara teriakannya bisa terdengar hingga ke tangga-tangga di dalam rumah ketika matinya, dan terkadang bisa dilihat waktu tur berlangsung
  • Anak perempuan Whaley yang berambut merah terkadang muncul dalam bentuk yang sungguh nyata; kadang orang-kadang mengira hantu tersebut benar-benar seorang anak kecil.

Cek 16 tempat berhantu lainnya:

1. Rumah Whaley

2. Perkebunan Myrtles

3. Penjara Eastern State

4. The Queen Mary

5. Rumah Sakit Jiwa Waverly Hills

6. Menara London

7. Raynham Hall

8. Gedung Putih

9. Katakombe di Paris, Perancis

10. Kota Hantu New Orleans, Lousiana, U.S.

11. Pekuburan Sedlec, Czech Republic

12. Ruangan Bawah Tanah di Edinburgh, Skotlandia

13. Kolosium, Roma, Itali

14. Walachia, Transylvania, Land of Dracul, Romania

15. Kamp Konsentrasi Auschwitz-Birkenau, Oswiecim, Polandia

16. Whitechapel/ Spittalfields, London East End, London, Inggris

17. Unit 731 Kamp Eksperimen, Harbin, Manchuria, Cina

12 thoughts on “17 Tempat angker di dunia yang populer sebagai destinasi wisata

  1. ulah2 nya wong luar negri, biar jd trend, di indo ribuan tempat kayak gitu ga dpt julukan apa2..

  2. hantu luar negeri mah masih cakep” penampilannya. coba kalo hantu indonesia kayak pocong, kuntilanak, genderuwo, mak lampir, wewe gombel. kan serem-serem penampilannya.

  3. Gk ada yang dari Indonesia ya dilist tersebut? padahal tempat anker di Indonesia banyak banget, dan potensial dijadikan sebagai tempat wisata yang notabene bisa mendatangkan pundi-pundi uang untuk daerah 🙂

Comments are closed.