Inspirasi penataan hotel: Tirulah Hotel Kapok yang bikin kerasan

Namanya Hotel Kapok yang dalam bahasa Jawa itu artinya jera. Tetapi tak sesuai dengan namanya, fasilitas akomodasi ini betul-betul menarik pengunjung untuk datang kembali. Hotel yang berada di Shenzhen, Tiongkok ini memang bukan sembarang hotel, melainkan hotel butik yang dirancang Goettsch Partner. Desainnya istimewa dengan kualitas ruang yang unik. Hotel Kapok menempati area di dalam kompleks atletik Shenzhen Bay Sports Center.

Kalau Anda punya hotel, silakan saja simak ide pembuatan dan pengaturan hotel ini.

Hotel Kapok Shenzen Tiongkok: Inspirasi untuk penataan hotel Anda.
Hotel Kapok Shenzen Tiongkok: Inspirasi untuk penataan hotel Anda.

Hotel ini berisi 242 kamar dalam bangunan setinggi 19 lantai. Siapa pun tamu yang menginap di sini, akan merasa berada di rumah sendiri. Goettsch merancangnya dengan menghilangkan sifat tertutup atau privat serta mengabaikan disorientasi sebagaimana terdapat dalam koridor hotel yang khas, demikian dilansir kompas.com.

Koridor hotel ini berujung pada sebuah pemandangan menakjubkan. Pasalnya, elemen dominan Hotel Kapok dilapisi kaca transparan. Selain itu, terdapat empat atrium berlantai tiga berirama mendaki dan di sekitar inti hotel cahaya mentari berpendaran secara vertikal menyinari seluruh bangunan.

Setiap atrium merupakan akses untuk menikmati pemandangan terbaik ke arah selatan, alun-alun yang penuh pejalan kaki, ke arah timur dengan pemandangan spektakuler Hongkong Bay, serta ke arah utara dan barat dengan stadion atletik sebagai titik fokalnya.

Ekspresi eksterior hotel ini sangat unik, selain dominan oleh kaca seperti disebut sebelumnya, juga dilapisi logam samaran berlubang sehingga bila terkena cahaya mentari akan membentuk pola seperti berlian.

Hotel Kapok dilengkapi dengan taman atap dan restoran yang menawarkan pemandangan luas teluk dan kota Hongkong. Sungguh kemewahan yang tidak biasa bukan? Nah kalau Anda punya hotel, maka apa yang ditawarkan hotel ini bisa Anda tiru. Ya sudah pasti, Anda bisa berharap tamu Anda semakin kerasan dan akan balik lagi ke hotel Anda jika suatu saat memerlukan penginapan di kota di mana hotel Anda berada.