Usaha kecil menengah anti gagal, Ini rahasianya!!!

Usaha Kecil Menengah Anti Gagal, Ini rahasianya!!!. Inti dari rumus anti bangkrut dari usaha kecil menengah adalah mengetahui penyebab kegagalannya agar kita dapat mengantisipasi permasalahan sehingga terhindar dari kegagalan. Saya analogikan bahwa mengatahui sbab kegagalan  sebagai buku petunjuk yang berisi daftar jalan yang salah serta lubang – lubang jalan yang membahayakan. Saya kira anda cukup pintar untuk tidak melangkah ke jalan yang salah setelah anda tahu mana jalan yang menuju kesuksesan dan mana yang menuju kegagalan. Anda pasti tidak bodoh untuk jatuh ke lubang yang sebenarnya kita tahu letak lubang tersebut.

usaha kecil menengah anti gagal

Dari analogi sederhana di atas, jelas sudah betapa pentingnya mengetahui penyebab kegagalan. Dan anda wajib, menghindari penyebab – penyebab tersbut jika anda ingin benar – benar sukses dalam usaha kecil menengah yang anda jalani. Usaha kecil yang akan anda geluti bisa jadi menjadi usaha modal kecil yang memiliki omzet milyaran rupiah. Jadi, baca baik – baik penyebab kegagalan usaha kecil di bawah ini  serta bersiap – seiaplah untuk menjadi seorang jutawan dengan memulai bisnis modal kecil .

1. Salah dalam perencanaan

Bersikaplah sabar penuh perhitungan, abraham lincoln pernah berkata “ jika aku disuruh untuk menebang pohon, maka 4 jam akan aku gunakan untuk mengasah kapak” maksudnya, lebih baik menyisihkan waktu agak lama untuk melakukan perencanaan usaha. Agar nantinya pada saat take action melakukan kegiatan usaha, langkah anda akan lebih mudah.

Pepatah lain mengatakan “ gagal merenacanakan berarti merencanakan untuk gagal “. Pelajari aspek – aspek penting dalam usaha kecil anda. mulai dari permodalan, strategi pemasaran, penyebab kegagalan produksi dsb. Jangan sampai anda berjalan tanpa rencana karena hanya akan menghabiskan banyak biaya dan waktu dengan sia – sia. Namun, jangan sampai kita terlalu asyik merencanakan sehingga kita tertunda bahkan membatalkan niat untuk berbisnis. Rencanakan secepat dan sematang mungkin lalu, bertindaklah. Jangan takut gagal.

2. Terlalu sering menunda

Dale carnegie berkata, “ Salah satu dari hal-hal yang sangat tragis dalam sifat manusia yang saya ketahui adalah bahwa manusia cenderung menangguhkan jalan kehidupannya.Manusia sering memimpikan kebun mawar ajaib diatas langit, bukannya menikmati bunga-bunga mawar yang sedang mekar diluar jendela rumahnya saat ini“

Maksudnya, anda jangan menunggu sampai keadaan lebih baik baru anda bertindak. Atau anda akan melakukan pekerjaan setelah terjadi sebuah permasalahan. Apa yang bisa anda kerjakan sekarang, kerjakan saat ini juga wlalapun pekerjaan tersebut harus selesai satu tahun lagi.

3. Tidak sabar

Tidak ada yang instan, jika anda ingin kaya mendadak, maka mulailah memikirkan untuk pesugihan dan tumbal atau memelihara tuyul. Kesuksesan butuh proses, jangan sampai karena hasil yang sedikit dengan waktu yang lama sehingga anda berganti haluan bahkan berhenti total. Ketekunan adalah kuncinya.

4. Tergiur kemewahan

Saya ingat kata seorang teman yang bereturunan china, ia berkata “ kami, tidak akan membeli motor sebelum kami mampu membeli 10 motor “. Itulah orang cina, meskipun mereka sudah mempu membeli sesuatu, namun jika belum benar – benar berhasil mereka akan menahan diri untuk mendapatkan kemewahan.

Bukan seperti orang jawa yang kebanyakan belum sanggup membeli sepeda eh malah nyicil motor. Meskipun nantinya anda mampu membeli barang dengan keuntungan yang anda dapatkan dari usaha anda. tahan dulu, putar keuntungan anda untuk memperbesar bisnis anda. jika sudah mencapai titik dimana anda benar – benar memiliki bisnis yang besar, baru anda boleh memenuhi keinginan hati untuk memberli banyak barang mewah.

5. Mudah menyerah

Tidak ada satupun orang sukses yang tak pernah gagal, orang yang paling kaya ternyata paling sering mengalami kegagalan.anda jangan gampang menyerah, mental anda mental baja. Ketika terdapat masalah atau kendala jangan buru – buru menyerah. Cari ide kreatif dari permasalahan anda. misal anda kekurangan modal, anda jangan buru – buru untuk berhenti, putar otak anda agar anda dapat menyelesaikan permasalahan anda.

Saya kira, diatas adalah contoh penyebab kegagalan usaha kecil menengah yang paling lazim. ingat jangan sampai jatuh kedalam lubang yang anda sendiri sudah tahu letak lubangnya.

Semoga artikel Usaha Kecil Menengah Anti Gagal, Ini rahasianya!!! dapat bermanfaat untuk anda.