Berikut Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan

Berikut Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan – Jambu biji itu di dalam bahasa Inggris disebut Lambo Guava, di dalam bahasa Indonesia disebut Jambu Biji, sedangkan dalam bahasa Sunda adalah Jambu Batu. Jambu biji ini memiliki banyak manfaat karena memiliki kandungan gizinya yang sangat tinggi. Jambu biji ini juga kaya akan kalsium, kalium, zat besi, asam folat, vitamin A B dan C, dan juga kaya akan seratnya.

Berikut Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan
Berikut Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan

Selain itu, ada juga kandungan lain dari daun jambu biji yaitu anti oksidan. Anti oksidan merupakan bahan yang bersifat protektif terhadap sel. Meski kemampuannya pun itu lebih rendah dari vitamin E, akan tetapi jangan lupa bahwa daun biji ini memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk berbagai macam obat dan kebutuhan hidup.

Manfaat Dari Jambu Biji yaitu :

  1. Untuk batuk dan flu
    Jus Jambu biji atau daun jambu biji sangat bermanfaat untuk membantu meringankan batuk dan flu dengan melonggarkan pernafasan, desinfektan saluran tenggorokan, mengurangi lendir, pernapasan dan paru-paru serta menghambat aktivitas mikroba.
  2. Diare dan disentri
    Jambu biji ini kaya akan astringent, kandungan astringent dalam jambu biji bersifat alkali dan memiliki kemampuan desinfektan serta anti bakteri , sehingga dapat membantu penyembuhan disentri karena mikroba dengan cara menghambat pembentukan lendir dari aktivitas bakteri penyebab disentri di usus.
  3. Kaya akan vitamin B3 dan B6
    Vitamin B6 ini banyak dikenal sebagai nutrisi pada syaraf termasuk otak dan pada syaraf tulang belakang.
  4. Dapat mencegah dan mengobati sembelit.
  5. Dapat digunakan untuk perawatan pada kulit .
  6. Dapat mencegah dan menurunkan penyakit darah tinggi.
  7. Untuk mengobati penderita diabetes.
  8. Melindungi kelenjar prostat .
  9. Mengurangi resiko kanker.
  10. Menyembuhkan luka bila diterapkan secara eksternal .
  11. Mengobati sakit gigi, gusi bengkak.

Itulah info tentang “Berikut Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan” semoga bermanfaat.