Cara verifikasi dan mendaftarkan blog di mywapblog ke google webmasters

Cara verifikasi blog mywapblog ke webmasters google, sangatlah mudah. Namun karena masih banyak saja yang bertanya bagaimana cara verifikasi blog atau mendaftarkan blog mywapblog ke google webmasters maka sekarang saya membuat tutorialnya. Sebelumnya jika ada yang belum tahu, mywapblog merupakan sebuah platform blog berbasis mobile. Pengguna mywapblog sendiri kebanyakan adalah orang Indonesia, pembuatan blog di mywapblog sangatlah simple juga gratis. Selain itu pemilik blog akan diberikan dua template (latar belakang) blog dalam dua jenis, yaitu tampilan mobile dan tampilan PC/Desktop, sehingga blog lebih responsive jika dibuka melalui perangkat mobile.

Langsung saja, berikut cara verifikasi blog di mywapblog ke google webmasters.
1. Pertama login dahulu ke google, kemudian masuk ke alamat berikut https://www.google.co.id/webmasters/tools/. Kemudian klik tombol add a site
cara-verifikasi-blog-ke-google-webmaster

2. Masukan url blog
masukkan-url-situs-ke-goo
Kemudian klik tombol terus.

3. Kemudian akan ada 2 pilihan yang diberikan yaitu “metode yang disarankan” dan “metode alternatif”, silahkan klik/pilih metode alternatif. Kemudian akan ada 3 pilihan cara yaitu :
– Tambahkan tag meta ke beranda situs anda,
– Gunakan akun google analytics,
– Tambahkan rekam DNS ke konfigurasi domain anda.
Silahkan pilih Tambahkan meta tag ke beranda situs.
verifikasi-dgn-meta-tag

4. Kemudian google akan memberikan meta tag seperti berikut , kemudian ambil meta contentnya saja (tanpa tanda petik), perhatikan gambar dibawah ini klik gambar untuk memperbesar.
google-webmaster-verifikasi-mywapblog (1)
Lihat tulisan dalam tanda kurung merah, ambil bagian tersebut, boleh di copy atau dicatat (hati-hati saat mencatat bedakan hurup besar dan kecil).

5. Langkah selanjutnya login ke mywapblog, masuk ke dashboard, lalu pilih “blog verification”.

cara-mendaftarkan-blog-ke-google-webmasters
Kemudian masukan meta content tadi lalu klik tombol “save” dibawahnya.
masukan-kode-verifikasi-webmasters-ke-mywapblog-dashbord

6. Langkah terakhir adalah kembali ke google webmasters, lakukan seperti pada langkah 1 sampai 3, kemudian klik tombol “verifikasi” perhatikan gambar di langkah ke 4, dibagian bawah ada tombol “verifikasi” klik tombol tersebut.

Selesai, blog telah berhasil diverifikasi. Jika terjadi kegagalan biasanya terjadi kesalahan dalam mengambil meta tag content, hati-hati dalam mengambil meta tag content bedakan huruf besar dan kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *