5 Cara mendapatkan tiket pesawat murah untuk traveling

Salah satu kebutuhan untuk traveling yang sangat penting adalah transportasi. Tentu ketika ingin bertraveling kita akan mencari alat transportasi yang cepat dan murah. Untuk menghemat tenaga, biasanya mode transportasi pesawat terbang banyak dipilih para traveler.

Biaya yang tinggi untuk transportasi pesawat terbang biasanya menjadi kendala utama bagi para traveler. Nah, maka dari itu berikut adalah tips yang dikutip dari robi.web.id untuk mendapatkan tiket pesawat murah untuk traveling:

aeronusantara
aeronusantara

1.Gunakan Internet untuk mengecek harga.

Dengan menggunakan internet tentunya anda bisa mengecek harga tiket pesawat dengan tujuan tertentu, untuk mengeceknya anda bisa mengunjungi website resmi dari maskapai penerbangan, setiap website penerbangan menyediakan layanan untuk memesan tiket melalui online, bisa juga jika hanya ingin melihat harga tiket pada tanggal-tanggal tertentu, kelebihan mengunjungi website resmi salah satunya anda bisa mengecek harga untuk beberapa bulan kedepan, bahkan anda bisa mengetahui pada tanggal berapa saja yang terdapat harga promo.

2.Daftarkan Email anda di berbagai maskapai penerbangan.

Masih berhubungan dengan internet yakni daftar email newsletter kepada situs resmi maskapai penerbangan, yang bertujuan untuk mendapat informasi penawaran promo yang akan di berikan perusahaan penerbangan yang biasanya informasi penawaran special seperti promo akan lebih dulu sampai  ke e-mail  sebelum informasinya  beredar di media atau di situs resminya. Segeralah daftarkan e-mail anda agar anda bisa mengetahui harga promo tiket pesawat  yang di tawarkan.

3.Usahakan menghindari hari libur.

Pada hari libur biasanya harga tiket pesawat akan mengalami kenaikan, jadi sebisa mungkin untuk menghindari hari-hari libur, hal ini mungkin di sebabkan banyaknya orang yang akan berlibur dengan menggunakan jasa penerbangan sebagai alat transportasi nya.

4.Jangan terfokus dengan satu maskapai penerbangan.

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah tentunya anda tidak bisa mengandalkan dengan satu maskapai penerbangan saja, karena semakin banyak maskapai maka semakin banyak juga pilihan harga yang bisa anda bandingkan satu sama lain, tidak tertutup kemungkinan semakin banyak maskapai penerbangan maka harga tiket pesawat akan semakin beragam dan bersaing, pandai-pandailah dalam memilih maskapai penerbangan yang terpercaya.

5.Pesan tiket jangan terlalu dekat dengan tanggal penerbangan.

Jika anda benar-benar ingin mendapatkan tiket pesawat yang murah usahakan untuk menghindari pemesanan yang terlalu dekan dengan tanggal keberangkatan, biasanya jika terlalu dekat harga tiket promo akan sulit untuk di dapatkan, kalau bisa pesanlah dari dua atau tiga minggu sebelum tanggal keberangkatan, jika anda cek di internet coba sekali-kali cek pada jam 2 atau 3 pagi biasanya harganya akan mengalami penurunan.