Anda termasuk cewek yang ribet saat traveling? Simak tips berikut

Saat traveling, biasanya keperluan cewek lebih ribet. Mulai dari ribet ngurusin perjalanan, barang bawaan, dan sebagainya. Apalagi kalau saat jalan-jalan kedatangan tamu bulanan, makin rumit segala urusan.

(gutenbergtoweb2013)
(gutenbergtoweb2013)

Supaya tidak ribet sendiri saat traveling, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Dikutip dari untukku.com, berikut tips yang mungkin bisa membantu Anda:


1.Barang Bawaan

Ini adalah kelemahan pada umumnya cewek untuk urusan traveling. Biasanya cowok lebih bisa traveling dengan bawaan yang super irit, sementara para cewek, selalu di repotkan dengan barang-barang bawaan. Inginnya segala rupa dibawa; aneka model baju, sepatu, sandal, aksesoris, alat mandi, berbagai benda untuk perawatan kulit dan rambut, dan sebagainya.

Bila Anda termasuk salah seorang yang mengalami ini, yakinlah bahwa makin banyak barang yang Anda bawa, makin banyak pula barang yang tak terpakai di perjalanan dan hanya menjadi beban. Silakan saja membawa krim siang, malam, antipenuaan, dan lain-lain, tapi pastikan membawa pas takaran sesuai lamanya perjalanan Anda.

2. Penampilan

Menjaga penampilan agar selalu menarik memang penting, tapi sadarilah bahwa Anda sedang menjadi “tamu”. Sudah pasti pemakaian perhiasan mewah dihindari, kecuali jika Anda situasi memungkinkan seperti menghadiri pesta gala dinner.

Pakaian dan riasan wajah pun wajib disesuaikan dengan nilai-nilai setempat sehingga Anda tidak terlihat terlalu mencolok dan salah kostum. Di samping akan terlihat aneh atau tidak pantas, bisa mengundang tindak kriminal.

(glamcheck)
(glamcheck)

3. Belanja

Kebanyakan cewek adalah penggila belanja, bahkan banyak yang traveling dengan tujuan hanya untuk belanja.

Bila Anda termasuk golongan ini, selalu ingatkan diri Anda untuk belanja sesuai kemampuan dan tidak merepotkan rekan seperjalanan. Jangan karena keasyikan belanja, Anda mengabaikan waktu dan membuat rekan menunggu lama di meeting point, misalnya.

Ada juga yang hobi meminta bantuan dibawakan barang belanjaan, meminjam uang, atau menitip di bagasi rekan seperjalanan. Semua ini tidak masalah bila Anda memang akrab dengan rekan tersebut dan terbiasa berbagi dalam kondisi seperti itu. Namun bila Anda pergi dalam rombongan yang anggotanya beragam dan tidak terlalu akrab, sebaiknya hindari urusan macam ini karena tidak etis.

4. Saat datang bulan

Biasanya saat datang bulan, emosi naik turun bak roller coaster dan rasanya malas ngapa-ngapain. Dalam keadaan seperti ini Anda wajib berusaha keras menahan diri dan menjaga emosi. Jangan sampai hanya gara-gara datang bulan, hubungan dengan rekan seperjalanan jadi kurang harmonis hingga merusak suasana perjalanan .

Jika Anda merasa malas melakukan apa-apa, lebih baik Anda memisahkan diri dari yang lain dan berjalan-jalan sendiri ke area yang tidak terlalu jauh dari penginapan. Kalau Anda memerlukan waktu lebih lama saat mandi karena harus mencuci ini itu, bangun lebih pagi dan mandi lebih dulu adalah solusinya.

Jangan membuat orang lain menunggu, apalagi bila kamar mandi harus digunakan bersama dengan beberapa orang. Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah aturan lokal yang berkaitan dengan wanita yang sedang datang bulan seperti tidak boleh memasuki tempat-tempat tertentu.