Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga

Sebagai ibu rumah tangga terkadang wanita pun ingin memiliki penghasilan, namun sebagai ibu rumah tangga para wanita kadang terkendala oleh tugas-tugas yang harus dikerjakan di rumah. Tapi jangan khawatir menurut kami ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh Anda para ibu rumah tangga agar Anda bisa berpenghasilan tanpa harus meinggalkan kewajiban Anda sebagai seorang ibu rumah tangga. Berikut adalah ide-ide usaha dengan modal kecil untuk ibu rumah tangga :

1. Berjualan lewat media online
Bisnis online masih menjadi cara paling efektif untuk menghasilkan uang tanpa harus meninggalkan rumah. Kita bisa menjual apa saja lewat bisnis online, kita bisa menjadi reseller suatu produk atau menjual langsung produk yang kita miliki. Jika Anda tidak mempunyai produk untuk dijual, Kini telah banyak situs jual beli seperti misalnya olx, berniaga, lazada, dll, Anda bisa mengambil beberapa produk disana untuk kemudian Anda jual kembali dengan harga lebih tinggi, Anda bisa menjualnya ke teman-teman atau relasi Anda melalui sosial media seperti facebook, aplikasi messenger seperti BBM, dll. Dengan seperti ini kita hanya perlu modal gadget serta koneksi internet saja, karena kita hanya menjualkan produk milik orang lain. Baca artikel kami sebelumnya untuk mengetahui tips memulai bisnis online Tips memulai bisnis online atau klik menu “bisnis online” di atas halaman web ini untuk mengetahui lebih banyak tentang bisnis online.

2. Asesoris atau pernak-pernik
Usaha kedua adalah asesoris, usaha ini kami pilihan karena usaha ini hanya memerlukan modal kecil untuk memulai, bahkan dengan sedikit lebih kreatif ibu rumah tangga bisa membuat sendiri sebuah asesoris seperti gelang, hiasan lampu, bros kerudung, dll. Seperti kita ketahui para wanita sangat menyukai akan berbagai asesoris, Anda bisa mulai mencoba usaha ini dengan menawarkan kepada teman-teman terdekat Anda atau bisa juga memadukan dengan bisnis online. Sedikit tips jika Anda mau menjualnya di internet carilah sesuatu yang unik, misalnya menjual asesoris dari barang-barang tak terpakai, biasanya orang-orang di internet lebih menyukai sesuatu yang unik untuk ia beli, karena orang lebih memilih untuk membeli langsung ke toko asesoris daripada melalui online jika barang tersebut tidaklah unik.

3. Kerajinan tangan
Seperti halnya dengan asesoris kerajinan tangan bisa Anda padukan dengan bisnis online, carilah sesuatu yang berbeda dengan yang orang lain biasa jual karena dengan seperti itu orang-orang akan lebih tertarik dengan produk anda. Disini kita bisa menggunakan keahlian yang kita miliki, misalnya jika Anda memiliki kehalian menjahit, Anda bisa membuat sarung bantal dengan hiasan-hiasan yang Anda ciptakan sendiri contohnya bantal dengan sablon gambar foto si pemesan.

4. Memberikan less private
Jika Anda merasa pandai dalam masalah kecantikan cobalah untuk membuka kursus kecantikan atau apabila Anda merasa mahir dalam suatu hal cobalah untuk mejadikan keahlian tersebut sebagai sumber penghasilan.

5. Makanan ringan
Jika memiliki modal kecil cobalah untuk membuka usaha seperti misalnya membuat kue lebaran, bolu ulang tahun atau makanan kecil lainnya yang tidak menyita waktu Anda sehingga tidak menggangu kewajiban Anda sebagai seorang ibu rumah tangga. Kue lebaran misalnya, ini tidak akan membuat Anda banyak menghabiskan waktu karena ini tergolong dalam bisnis musiman atau tidak akan setiap saat kita harus membuatnya.

6. Membuka layanan jasa
Ada beberapa layanan jasa yang tidak terlalu membutuhkan waktu, misalnya jasa pembungkusan kado atau hadiah, jasa pengiriman barang, jasa merias pengantin, dll. Sebagai contoh, untuk jasa pengiriman Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman seperti misalnya Tiki atau JNE. Tidak semua orang mau diribetkan untuk mengirimkan suatu barang ke tempat lain, ini bisa Anda jadikan peluang usaha, Anda hanya perlu membawa barang yang akan dikirim ke perusahaan pengiriman, berikan beberapa kelebihan dalam jasa anda, misalnya Anda menawarkan jika barang dikirimkan melalui Anda barang yang akan dikirim akan dipacking dengan rapih dan aman sehingga orang-orang lebih memilih untuk menggunakan jasa Anda terlebih dahulu daripada langsung ke perusahaan jasa pengiriman.

7. Bisnis MLM
Multi level Marketing merupakan salah satu bisnis yang sangat digemari oleh ibu rumah tangga, bahkan kini banyak bisnis MLM yang bertebaran di internet yang tidak mengharuskan Anda dengan partner untuk bertemu. Dengan modal kecil dan keahlian Anda untuk mencari downline (partner) bisa menjadi hal bagus untuk memulai bisnis MLM.

Itulah beberapa ide bisnis rumahan untuk para ibu rumah tangga dan tentu dengan modal kecil dan tidak terlalu menyita waktu. Dengan tekun dan gigih apapun usaha yang dipilih pastilah akan berbuah manis. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *