Cafedangan, tempat nongkrong buka 24 jam

Cafedangan adalah salah satu tempat nongkrong yang cukup terkenal di kota Solo. Terletak di jantung kota Solo yakni di daerah Manahan, tempat ini banyak menjadi pilihan bagi pengunjung untuk bersantai bersama kerabat ataupun teman-teman.

Cafedangan
Cafedangan

Awalnya Cafedangan ini hanyalah warung internet (warnet). Para pengunjung warnet tersebut adalah para gamer yang main online game. Lambat laun, para gamer tersebut meminta kepada pengelola warnet untuk menyediakan minuman agar mereka nyaman bermain game di dunia maya. Permintaan mereka pun meningkat, bukan hanya minta untuk disediakan minuman, tapi juga nasi bungkus di warnet. Bahkan hingga saat ini Cafedangan membuka warung baru di samping GOR Tenis Manahan dengan nama Cafedangan 2.

Aneka makanan di Cafedangan
Aneka makanan di Cafedangan

Dengan cara prasmanan, pengunjung di persilahkan untuk mengambil makanan yang sudah di tata di atas meja panjang. Makanan dan minuman yang disajikan cukup lengkap dengan menyajikan macam-macam sosis, aneka sate sundukan, gorengan dan lain-lain. Untuk menu minuman Cafedangan juga menyediakan beragam pilihan, mulai dari es teh,es jeruk, es coklat, es tape, es campur aneka jus buah dan masih banyak menu yang lain.  Harga minuman dan makanan di Cafedangan memang sedikit lebih mahal apabila di bandingkan dengan wedangan yang biasa di temui di pinggir jalan. Nasi bungkus Rp2.000 – Rp 3.000 per bungkus, aneka gorengan rata-rata Rp1.000 per biji dan aneka sate dan sosis rata-rata antara Rp 2.000 – Rp 5.000.

Aneka makanan di Cafedangan
Aneka makanan di Cafedangan
Makanan di Cafedangan
Makanan di Cafedangan