Cara membuat tombol share facebook di wordpress tanpa plugin

Cara membuat tombol share facebook di wordpress tanpa plugin sangatlah mudah, kita hanya perlu tahu url share facebook kemudian menambahkan sedikit kode php untuk dapatkan digunakan di template/theme wordpress. Membuat tombol share facebook merupakan salah satu strategy social media marketing yang kemarin saya tulis. Dengan membuat tombol share facebook atau twitter di situs web atau blog, diharapkan kita dapat menjaring banyak pengunjung ke blog dari situs jejaring sosial.

Sebenarnya banyak layanan seperti dari addthis, sharethis, plugin, dll, sehingga kita lebih mudah untuk membuat tombol share facebook. Namun terlalu banyak menggunakan plugin akan membebani cpu server dan membuat blog menjadi lebih berat. Layanan dari addthis pun demikian, layanan dari addthis membuat waktu muat halaman menjadi lama, karena script dari addthis lumayan berat. Agar tombol facebook tidak terlalu mempengaruhi kecepatan loading, disarankan untuk menggunakan script ini di template atau theme.

Untuk menggunakannya, login ke dashboard wordpres, pilih menu appearance kemudian pilih editor. Klik single.php (dibagian sebelah kanan halaman) kemudian letakan Script tersebut dibawah <?php the_content(); ?> agar tombol share facebook muncul setelah konten atau artikel. Jika ingin memasang tombol share facebook dibawah judul halaman silahkan letakan kode setelah <?php the_title(); ?>.

Anda bisa menempatkannya dimana saja sesuai keinginan seperti di sidebar, diatas logo, atau membuat floating, dll. Silahkan modifikasi sendiri jika ingin menambahkan gambar atau script lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat cara membuat tombol share facebook di wordpress tanpa plugin

0 thoughts on “Cara membuat tombol share facebook di wordpress tanpa plugin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *