Cara mendaftar Google Adsense

 

Kali ini saya akan membahas cara mendaftar google adsense. Google adsense merupakan program periklanan yang di kelola oleh google, google adsense mengijinkan para pemilik situs (web/blog) untuk menampilkan iklan dari mereka. Ketika pengunjung situs mengklik iklan dari google adsense, maka pemilik situs akan mendapatkan bayaran. Google adsense merupakan program periklanan terbaik hingga saat ini, wajar jika akhirnya banyak pemilik situs ingin menjadi mitra google adsense.

Google adsense menjajinkan bayaran besar untuk para pemilik situs jika dibandingkan dengan program periklanan lainnya, namun tidak mudah untuk menjadi mitra dari google adsense. Banyak pemilik situs ditolak untuk menjadi mitra mereka, jika itu juga terjadi pada anda, silahkan baca artikel saya sebelumnya “Cara agar diterima google adsense”. Dan berikut saya jelaskan cara mendaftar di google adsense :

1. Pertama silahkan buat dulu akun di google (google mail). Jika sudah punya, kemudian masuk ke https://www.google.com/adsense. Klik sign up di sebelah kanan halaman.

2. Lanjut dengan mengisi formulir pendaftaran.
– Pada website URL isi dengan domain TLD milik anda, misalnya www.namaanda.com, namasaya.net, dsb.
– Website language, isi dengan bahasa situs milik anda
– Account type, pilih individu jika memang website/blog dikelola oleh pribadi.
– Country of teority, isi Negara dimana Anda berada.

3. Selanjutnya Anda tinggal mengisi formulir sampai selesai.
– Tulis nama lengkap, sesuai KTP atau rekening bank.
– Street address line 1 dan address line 2, city town (nama kota), state (provinsi), zip (kode pos), tinggal diisi dengan alamat dimana Anda tinggal.
– Phone, isi dengan no telephone.
– Email preference, silahkan centang jika ingin menerima segala berita dari google adsnese (dan nantinya berita tersebut akan dikirim ke email).
– Dibagian “polices” Anda akan diberikan beberapa perjanjian dengan google adsnese, tidak akan mengklik sendiri iklan yang muncul disitus, tidak akan menempatkan iklan dalam situs pornografi, dan perjajian lainnya, jika telah setuju klik (centang) semua kotak.
– Selanjutnya klik submit information.

4. Cek email validasi dari google. Selesai.

Tunggu beberapa saat maksimal 14 hari, google akan memberikan pemberitahuan apakah Anda diterima jadi mitra mereka atau tidak. Jika diterima Anda akan mendapatkan perintah untuk menepatkan iklan di situs, disini Anda telah dapat mengakses akun adsense, namun pada tahap ini Anda belum benar-benar diterima menjadi mitra google adsense. Pihak google adsense masih akan menijau dimana iklan diletakan, seperti apa situs yang dipasangi iklan, dll. Anda akan benar-benar diterima jadi mitra google adsense setelah adanya penijauan, nantinya akan ada laporan melalui email apakah Anda diterima atau ditolak menjadi mitra google adsense.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *