Cara Memakai Hijab Modern Untuk Muka Bulat yang Praktis

Cara Memakai Hijab Modern Untuk Muka Bulat – Rasanya sudah biasa jika Anda telah menguasai cara merias wajah yang tepat untuk muka bulat, mulai dari tahap pertama hingga tahap akhir. Namun, bagaimana dengan cara memakai hijab modern untuk muka bulat ? Apakah Anda juga sudah menguasainya dengan baik?. Faktanya bentuk wajah manusia tidak hanya lonjong atau persegi, ada beberapa bentuk wajah manusia lainnya tidak terkecuali dengan muka bulat dengan pipi chubby sebagai petunjuk utama. Wanita yang memiliki bentuk muka bulat tentunya sudah menyadari letak kekurangannya dan dengan sebaik mungkin mencoba untuk mengaplikasikan hijab modern yang sesuai dan dapat menutupi kekurangan yang ada. Berikut ini tutorial hijab modern single layer yang cocok untuk muka bulat:

Step one

cara-memakai-hijab-untuk-muka-bulat

Siapkan 3 komponen penting, yakni inner tirius, jarum pentul dan tentu saja hijab paris segi empat. Mengapa kali ini menggunakan inner tirius? Karena inner ninja bukanlah jenis dalaman jilbab yang sesuai dengan pipi chubby Anda. Memakai inner ninja justru membuat pipi Anda tampak lebih bulat dan chubby dari sebelumnya.

Step two

cara-memakai-hijab-untuk-muka-bulat

tutorial-hijab-muka-bulat

Lipat paris segi empat hingga membentuk segitiga dan pakai di atas inner tirius yang telah Anda kenakan sebelumnya. Perhatikan dengan baik, apakah kedua sisi jilbab paris segi empat Anda telah memiliki sisi yang sama panjangnya, tarik sedikit saja bagian jilbab paris segi empat di sisi kanan hingga tercipta layer yang cantik kemudian rapikan dan kunci dengan jarum pentul.

Step three
Tips-hijab-muka-bulat

Cara memakai hijab modern untuk muka bulat yang praktis pada step ketiga [ BACA JUGA ARTIKEL : Cara memakai jilbab modern pashmina ] adalah dengan membawa ujung jilbab paris segi empat sisi kanan ke sebelah kiri, sedangkan ujung jilbab paris segi empat yang sebelah kiri dan belakang ditarik ke depan kepala. Bawa ujung hijab tersebut ke atas kepala agar terlihat lebih rapi, kemudian kunci dengan jarum pentul.

Step four

cara-memakai-hijab-muka-bulat

Sedangkan sisa kain yang belum tersentuh sama sekali dapat Anda tarik ke belakang kepala dan hasilnya akhirnya akan tampak seperti sanggul yang cantik. Caranya cukup dengan menarik sisa kain tersebut melalui bawah lantas merapikannya tepat ke bagian atas dan jangan lupa menyematkan jarum pentul sebagai pengokoh posisi.

Step five

tutorial-hijab-untuk-muka-bulat

Hijab cantik untuk muka bulat ini bisa dipadukan dengan baik, caranya adalah dengan memakai maxi dress yang polos, untuk menciptakan ilusi akan bentuk tubuh yang lebih proporsional, Anda bisa menggunakan rompi maupun vest yang memiliki potongan asimetris. Tambahan kalung atau bros sebagai aksesori dapat mempercantik penampilan Anda.

Cara memakai hijab modern untuk muka bulatdengan single layer yang praktis akan membantu para wanita dengan bentuk muka bulat tampil lebih cantik dan anggun dengan cara menutupi kekurangan yang ada.  So Ladies, semoga tips hijab di atas bermanfaat buat anda yah