Cara Memakai Jilbab Modern Pashmina yang Simple

Pantai Papuma
Pantai Papuma dilihat dari Gardu Pandang

Cara Memakai Jilbab Modern Pashmina – Jilbab modern dengan berbagai gaya dan model sedang menjadi trend di komunitas hijabers dunia, termasuk komunitas hijabers Indonesia bahkan beberapa wanita muslimah Indonesia berhasil menciptakan kreasi dan inovasi gaya hijab modern dengan berbagai model jilbab, termasuk jilbab modern pashmina. Anda bisa lihat model hijab terbaru Dian Pelangi, Ria Miranda maupun Zaskia Adya Mecca yang telah sukses mendalami bisnis fashion, terutama fashion hijab dan pakaian muslim nya. Sebelum berbicara lebih jauh mengenai jilbab modern pashmina, alangkah baiknya jika Anda menguasai terlebih dahulu cara memakai jilbab modern pashmina di bawah ini:

Cara Memakai Jilbab Modern Pashmina

Cara-Memakai-Jilbab-Modern-Pashmina


Langkah 1

Persiapkan dalaman jilbab modern pashmina, disarankan untuk memilih dalaman ninja yang memiliki model lebih baik karena dapat menutupi leher dan rambut Anda, namun bila Anda tidak suka panas, lebih baik Anda memakai inner ninja biasa atau bandana yang dapat menutupi seluruh rambut di kepala. Pakai dalaman jilbab hingga menutupi seluruh rambut Anda, bentuk rambut menjadi cepol.

Langkah 2

Letakkan jilbab modern pashmina ke atas kepala, sesuaikan panjang kedua sisinya, atur agar salah satu sisi jibab lebih panjang daripada sisi lainnya. Tarik ujung jilbab modern pashmina sebelah kanan ke atas telinga kiri setelah itu kokohkan dengan jarum pentul, pastikan jika sisi jilbab yang lebih panjang berada di luar menutupi sisi yang lebih pendek.

Langkah 3

Cara memakai jilbab modern pashmina[ BACA JUGA ARTIKEL : Cara memakai hijab modern ] belum selesai sampai di sana, Anda harus mengambil bagian belakang jilbab pashmina untuk kemudian dibawa ke atas kepala dan sematkan jarum pentul di atasnya. Anda bisa menambahkan headband jilbab bila diinginkan.

Langkah 4

Tarik sisi jilbab modern pashmina yang menjuntai di depan dada ke atas kepala melalui leher depan. Rekatkan dengan jarum pentul supaya letak tudung jilbab tidak mudah tergeser. Bawa sisi jilbab modern pashmina yang masih menjuntai ke depan dada ke belakang kepala, kokohkan dengan baik menggunakan jarum pentul. Dan selesai. Gaya hijab ini mungkin cukup ribet karena harus menyematkan beberapa jarum pentul di beberapa sisinya, namun hasil akhirnya akan membuat Anda tampak menawan dan fashionable, terlebih lagi jika Anda menambahkan headband.

Cara memakai jilbab modern pashmina yang disajikan di atas sebenarnya cukup mudah, apalagi jika Anda telah banyak melakukan percobaan atau mempelajari beberapa tutorial singkat yang telah diunggah atau dituliskan secara tertulis oleh Dian Pelangi maupun Zaskia Adya Mecca. Gaya hijab pashmina yang modern membuat Anda lebih percaya diri dan nyaman untuk bepergian ke luar rumah, bertemu dengan banyak orang baru dan menjalin persahabatan yang sehat dengan mereka dan yang paling penting, Anda pun sudah siap untuk menjadi pusat perhatian dalam artian positif.