Tips liburan romantis bersama pasangan

Setelah honeymoon dulu, apakah Anda bersama pasangan sering meluangkan waktu bersama untuk liburan? Sebagian dari Anda mungkin menganggap kurang penting, buang-buang uang, atau bahkan tidak sempat lagi.

Dalam kehidupan berumah tangga, liburan terkadang dilupakan. Hal ini karena kesibukan bekerja, sibuk mengurus si kecil yang kini meramaikan keluarga, juga serentetan penyebab yang tidak memungkinan Anda dan pasangan menghabiskan waktu berdua saja untuk liburan bersama.


Liburan romantis (sweepingher)
Liburan romantis (sweepingher)

Tak ada salahnya Anda mengagendakan liburan bersama pasangan tercinta. Pergi ke suatu tempat yang indah dan meninggalkan kesibukan dan pekerjaan sejenak. Apalagi, jika Anda merasa tak banyak waktu lagi untuk bermanja-manja dengan pasangan. Jangan pernah berpikir kalau yang pantas bersikap romantis dan bermanja-manja itu mereka yang masih muda! Justru dalam pernikahan, Anda bersama pasangan harus lebih romantis, supaya keluarga harmonis dan langgeng. Banyak keluarga tak harmonis karena masing-masing pasangan sibuk dengan pekerjaan dan diri mereka sendiri. Anda, tentu tak mau berada dalam kondisi ini.

Liburan berdua bersama pasangan ternyata bisa membuat hubungan para Anda dengan pasangan semakin mesra. Tak pandang usia pernikahan, layaknya pengantin baru. Siapa yang tak ingin mesra terus sampai entah berapa pun usia pernikahan Anda nanti? Semua pasti senang punya keluarga harmonis, pasangan yang romantis, dan selalu mesra meski usia semakin menua. Jadi, tak ada salahnya jika liburan bersama pasangan ini segera Anda lakukan.

Dikutip dari ibudanmama, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan supaya mendapatkan liburan yang romantis dan menyenangkan.

1. Pilih waktu yang tepat, artinya Anda sedang tidak sibuk, begitu juga dengan pasangan. Rugi bukan, kalau sudah pergi jauh-jauh liburan, tapi masih diganggu oleh pekerjaan. Jika Anda sibuk bekerja, bisa memilih liburan saat tanggal merah, weekend, atau sengaja mengajukan cuti sehingga pekerjaan tak akan menjadi beban saat liburan.

2. Titipkan anak-anak beberapa hari ke rumah nenek atau saudara Anda percaya. Memang sulit meninggalkan anak-anak, tapi Anda juga perlu liburan berdua saja bersama pasangan. Namun, sebaiknya kondisi anak-anak aman untuk ditinggal sementara waktu.

3. Pilih tempat yang memang ingin dikunjungi oleh Anda bersama pasangan. Misalnya, Anda ingin sekali liburan ke Pulau Lombok. Selagi ada biaya dan kesempatan untuk pergi ke sana mengapa tidak? Di tempat-tempat yang memang spesial ini akan memberikan kenangan spesial pula bagi Anda bersama pasangan.

Liburan romantis (holidayplandmc)
Liburan romantis (holidayplandmc)

4. Pilih hotel atau penginapan yang romantis dan unik. Anda tentu akan merasa nyaman saat mendapati penginapan atau hotel yang unik dan memberikan kesan romantis tersendiri. Anggap saja sedang honeymoon, tak peduli sudah berapa lama Anda menikah. Nikmatilah suasana hotel pada kebersamaan Anda dengan pasangan. Jalinlah kemesraan pada remang-remang lampu kamar dan mewahnya ranjang yang dipilih bersama pasangan.

5. Tak ada salahnya mematikan ponsel sementara waktu. Hal ini supaya liburan tak ada yang mengganggu. Jengkel bukan kalau saat-saat romantis Anda bersama pasangan diganggu oleh ponsel yang berdering karena urusan pekerjaan? Bisa jadi Anda dan pasangan sewot dibuatnya.

6. Nikmatilah waktu liburan berdua bersama pasangan. Anda bisa sepuasnya bermanja-manja dengan pasangan dan sebaliknya. Kali ini tidak ada si kecil yang akan mengganggu dan melihatnya, jadi nikmatilah masa-masa liburan ini. Berikan perhatian spesial kepada pasangan sampai pada hal-hal yang kecil sekalipun. Hal ini akan membuatnya bahagia dan merasa sangat dicintai.

7. Puaskan berjalan-jalan di tempat liburan bersama pasangan. Selama Anda liburan bersama pasangan, jelajahi keeksotisannya tempat liburan sepuasnya. Jalan-jalan ke tempat yang indah, belanja souvenir dan pernak-pernik untuk oleh-oleh, mengabadikan setiap sudut dengan jepretan kamera bisa Anda lakukan. Hal ini akan menjadi penawar hati dan pikiran yang selama ini lelah dengan rutinitas. Selain itu, aktivitas jalan-jalan ini dapat membuat pikiran Anda dan pasangan menjadi fresh kembali.