Tutorial Hijab Ala Nuri Maulida yang Anggun dan Nature

Tutorial Hijab Ala Nuri Maulida – Tutorial hijab yang disajikan oleh Nuri Maulida menghasilkan gaya hijab yang anggun, indah dan berkelas. Artis yang sedang mencoba menjadi designer dengan mendalami dunia fashion busana muslim ini tampak semakin dewasa dan anggun dalam berpakaian. Oleh karena itu, cukup banyak hijabers yang tertarik untuk mengikuti tutorial hijab ala Nuri Maulida, mereka juga ingin tampak lebih anggun dan cantik seperti Nuri Maulida. Berikut ini ringkasan singkat tutorial hijab Nuri Maulida, semoga dapat Anda ikuti Tips Hijab berikut dengan benar dan sempurna:

Tutorial Hijab Ala Nuri Maulida

Tutorial-Hijab-Ala-Nuri-Maulida
Tutorial Hijab Ala Nuri Maulida

 

Tahap 1

Lipat jilbab segi empat Anda dengan benar menjadi bentuk segitiga. Sebelum memakai jilbab segitiga tersebut, pakailah bandana atau inner tipis  terlebih dahulu, pilih warna hitam atau putih, warna netral. Fungsi benda tersebut adalah untuk menghindari risiko rambut terlihat keluar.

Tahap 2

Setelah Anda selesai dengan dalaman jilbab Anda, pakai jilbab segitiga dengan panjang sisi kiri lebih pendek dibandingkan dengan sisi kanan. Bawa ujing hijab segitiga pendek yang sisi kiri ke sisi kanan dengan cara melewati sisi kanan jilbab segitiga bagian dalamnya,  setelah rapi, gunakan jarum pentul untuk menguatkan sisi jilbab segitiga tersebut. Rapikan dan bawa ke belakang kepala dengan tujuan agar hijab segitiga disisi kiri tersebut tidak terlihat jelas dari luar.

Tahap 3

Ambil hijab segitiga di sisi kanan Anda, lantas tarik ke depan lalu berhenti di dekat dagu, gunakan jarum pentul untuk mengamankan posisinya, supaya jilbab tidak kembali terlepas dan menjuntai begitu saja ke bawah.

Tahap 4

Tutorial hijab ala Nuri Maulida pada tahap keempat dengan memastikan jika ada sisi jilbab segitiga yang menjutai ke bawah dan dapat menutupi dada, buat serapi dan senatural mungkin, Anda bisa memakai bros mungil yang unik untuk mempercantik gaya hijab Anda.

Tahap 5

Selain memakai bros mungil yang unik, Anda dapat memakai kalung atau anting jilbab sebagai aksesori tambahan pengganti bros. Tambahan aksesori tersebut akan menyempurnakan penampilan Anda, menjadi lebih anggun, dewasa dan feminin.

Tutorial hijab ala Nuri Maulida yang diterangkan secara singkat di atas merupakan gaya hijab simpel yang cocok dipakai untuk menghadiri event semi formal yang santai. Anda bisa memakai paris segi empat atau pasmina, tidak harus melulu memakai jilbab segi empat. Gaya hijab ala Nuri Maulida ini sangat cocok untuk wanita berusia matang yang ingin menonjolkan style anggun dan feminin. Gaun panjang berwarna pastel dengan dominasi motif yang cantik bisa menjadi alternatif pakaian yang sesuai untuk menemani gaya hijab ini. Untuk acara lebih formal, Anda bisa memadukan celana panjang berwarna gelap dengan blazer pastel, tambahan kalung mutiara atau berlian akan menambah kesan glamour. [ BACA JUGA : Cara memakai Hijab Modern ]