Tutorial Hijab Segi Empat Modern dan Classic Look

Tutorial Hijab Segi Empat Modern – Jilbab segi empat merupakan model jilbab yang paling banyak memiliki penggemar karena mudah diaplikasikan dengan berbagai gaya, mulai dari gaya jilbab super simpel maupun yang kontemporer. Gaya simpel maupun gaya jilbab kontemporer dinilai lebih mudah untuk dipakai beraktivitas sehari-hari, baik di rumah maupun untuk pergi bekerja dan kuliah. Anda yang berminat mempelajari gaya jilbab klasik dan modern dapat menyimak tutorial hijab segi empat modern dengan 6 langkah mudah di bawah ini:

tutorial hijab paris segi empat modern

 

tutorial-hijab-paris-segi-empat-modern

Langkah pertama

Awali dengan mengenakan dalaman jilbab atau yang lebih populer dengan sebutan ciput ninja. Fungsi dari dalaman kerudung ini tidak lain adalah untuk mencegah terlihatnya rambut. Setelah itu, gunakan jilbab segi empat, tidak perlu dilipat segi empat langsung dikenakan saja, pastikan jika kedua sisinya sama.

Langkah kedua

Sebelum mempertemukan kedua sisi jilbab segi empat yang sama panjang dan menguncinya dengan peniti kecil pastikan jika dalaman kerudung tertutupi dengan baik oleh jilbab dan sudah rapi.

Langkah ketiga

Ambil sisi kiri jilbab lalu tarik ke sebelah kanan kepala, pastikan Anda melakukannya dengan rapi, setelah dinilai cukup rapi, sematkan jarum pentul dengan warna berbeda dari warna dasar jilbab.

Langkah keempat

Ambil bagian belakang jilbab yang panjang untuk dijadikan sebagai tudung, setelah itu Anda bisa menguncinya dengan memakai jarum pentul tepat di sebalah kanan sehingga jilbab tersemat dengan kuat dan tidak bergeser ke sisi yang salah.

Langkah kelima

Tutorial hijab segi empat modern langkah kelima mungkin sedikit sulit untuk dilakukan sendiri, Anda bisa meminta bantuan teman Anda untuk membantu menyelesaikan langkah kelima. Tarik sisi tudung jilbab sebelah kiri yang terulur ke belakang kepala dan bentuk dengan baik hingga terbentuk lipatan, pakai jarum pentul untuk menjaga lipatan jilbab tersebut tetap rapi.

Langkah keenam

Anda yang ingin tampak lebih modis dan modern bisa memakai anting kerudung sebagai aksesori tambahan gaya jilbab modern dan klasik. Sematkan anting kerudung yang unik dan cantik tepat di sisi kiri. Gaya jilbab klasik dan modern telah berhasil Anda aplikasikan pada penampilan Anda. Gaya ini bisa dipakai untuk menghadiri berbagai acara formal atau non formal.

Tutorial hijab segi empat modern dengan menonjolkan gaya modern dan klasik merupakan gaya jilbab yang sangat cocok untuk mahasiswi maupun para wanita karier yang sukses. Gaya jilbab modern klasik ini dapat membantu Anda keluar dari zona nyaman Anda, khususnya dalam berpakaian. Pilih warna jilbab yang lembut maupun jilbab segi empat yang bermotif, supaya penampilan Anda tidak terkesan terlalu monoton. Anda bisa memakai blazer berwarna pastel yang cantik yang kemudian dipadukan dengan rok panjang yang manis atau untuk gaya simpel, Anda cukup memakai dress panjang atau gamis dengan model cantik, trendy dan anggun.