Indahnya Curug Bidadari, serasa milik sendiri

Baturaden menjadi ikon wisata milik Kota Purwokerto. Apabila Anda mau sedikit berpetualang di sekitar wisata Baturaden, mungkin Anda akan menemukan banyak tempat-tempat indah yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah Curug Bidadari. Curug Bidadari atau oleh warga sekitar disebut Curug Lawang ini terletak di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturaden, Purwokwerto, Jawa Tengah.

Curug Bidadari (Zezen)
Curug Bidadari (Zezen)

Saat SoloRaya.Com mengunjungi tempat ini, suasananya sangat asri dan tidak ada satupun pengunjung yang berada di Curug Bidadari yang sangat indah ini, serasa memiliki curug pribadi. Akses untuk menuju tempat ini cukup sulit, karena harus berjalan menyusuri persawahan dan sedikit menuruni batuan curam yang cukup licin.


Untuk dapat menemukan tempat ini, Anda harus menuju ke kawasan Baturaden. Sebelum masuk ke pintu masuk gerbang wisata Baturaden, Anda harus belok ke kanan dan menuju ke Desa Karangsalam. Apabila sudah berada di Desa Karangsalam, sebaiknya Anda bertanya ke warga setempat. Selain untuk mengetahui tempat Curug Bidadari, berkomunikasi dengan warga setempat juga bisa menjalin hubungan baik atau istilah Jawa nya “Kulo Nuwun”.

Curug Bidadari (Zezen)

Curug Bidadari belum di kelola oleh pemerintah dan masih dikelola oleh warga sekitar. Curug Bidadari masih sangat bersih, sangat nyaman untuk berenang ataupun bermain air. Apabila Anda berniat mengunjungi tempat ini, sebaiknya Anda turut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mencoret-coret di sekitar tempat ini.

Curug Bidadari (Zezen) Curug Bidadari (Zezen)

Jalan menuju ke Curug Bidadari (Zezen)
Jalan menuju ke Curug Bidadari (Zezen)