Menikmati kesegaran air terjun bidadari di Sentul Paradise Park Bogor

Air terjun bidadari Sentul Paradise Park merupakan salah satu venue wisata populer di Kota Bogor. Kawasan ini sejatinya merupakan bagian dari hunian terpadu di Bogor bernama Sentul City. Air terjun atau Curug Bidadari menjadi objek wisata yang sangat terkenal di kawasan Sentul City. Dengan konsep One Stop recreation, daerah ini disulap menjadi arena bermain yang sangat menyenangkan. Sebab, tak hanya dapat menikmati keindahan alam saja, wisatawan juga dapat bermain sepuasnya di bermacam wahana yang disediakan. Tak heran jika tempat ini menjadi tujuan wisata utama di daerah Jadebotabek.

Air Terjun Bidadari Sentul paradise
Air Terjun Bidadari Sentul paradise

Air terjun Bidadari yang terletak di Sentul Paradise park ini masuk dalam kawasan hutan lindung sehingga suasananya sangat alami dan segar. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter ini juga sering disebut sebagai air terjun Bojong Koneng karena letaknya yang berada di Desa Bojong Koneng. Aliran air yang berasal dari mata air pegunanungan sangat segar dan jernih. Lebar aliran air mencapai sekitar 7 meter membuat pemandangan vertikal yang tersaji begitu indah. Menariknya lagi, tepat di bawah air terjun bidadari ini juga terdapat sebuah water park dengan luas 6400 meter persegi. Kolam water park itu diberi pasir putih sehingga justru membentuk garis pantai dengan panjang 150 meter. Dengan adanya kolam water park tersebut, wisatawan dapat bermain perahu, berengang, dan bermain pasir layaknya di pantai.

Wahana kolam di Air Terjun Bidadari

Selain water park pantai buatan di bawah air terjun, komplek ini juga menyediakan beragam wahana kolam lain seperti kolam arus, kolam anak, dan Paradise Pool yang merupakan kolam utama. Sehingga wisatawan akan puas bermain air tanpa merasakan bosan. Sisi keindahan Air terjun Bidadari ini juga dapat kita lihat ketika pagi atau sore hari ketika matahari agak rendah. pasalnya percikan air yang jatuh dari air terjun akan menciptakan bias sinar yang membentuk pelangi. Tak perlu khawatir dengan kesehatan kulit Anda jika berenang atau bermain air di Curug bidadari, sebab air yang digunakan masih alami berasal dari Gunung dan hutan lindung, tanpa menggunakan obat-obat kimia.

Petunjuk Arah menuju Air Terjun Bidadari

Lokasi Air terjun bidadari sangat mudah diakses yaitu masuk ke Tol Sentul City, kemudian menuju ke arah Rainbow Hill, sekitar 7 km kita akan sampai di kawasan Snetul City.

Harga Tiket Masuk Air terjun Bidadari Sentul Paradise Park

Dengan wahana kolam air yang komplit serta keindahan alam yang memukau, objek wisata ini terbilang murah. Sebab, harga tiket masuk Air terjun Bidadari di Sentul Paradise Park hanya Rp. 20 ribu (sening-Jumat) dan Rp 25 ribu (sabtu-Minggu). jadi tunggu apalagi, jika Anda bosan dengan kepenatan kota, Curug Bidadari ini mungkin bisa merilekskan sejenak pikiran kita.