10 Barang yang wajib dibawa saat berlibur ke pantai

10 barang yang wajib dibawa saat berlibur ke pantai – Akhir pekan adalah saat yang ditunggu-tunggu bagi sebagaian orang terutama orang yang dalam sepekan disibukkan dengan pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran.


Tak jarang untuk menghilangkan penat akibat pekerjaan banyak orang yang menggunakan waktu libur kerja mereka untuk bertamasya dengan keluarga dan anak-anak mereka. Tempat yang sering menjadi tujuan adalah pergi berlibur ke pantai untuk sekedar melepas penat dengan menikmati deburan ombak dan bermain pasir putih serta melihat indahnya sunset.

Namun sudah memutuskan untuk berlibur ke pantai sebaiknya anda perlu perhatikan barang-barang apa saja yang wajib dibawa saat berlibur ke pantai.

Berikut barang-barang yang wajib dibawa :

1. Sunblock atau tabir surya
Suasana di pantai yang biasanya terik akibat sengatan sinar matahari membuat kulit menjadi hitam dan kusam, maka pelu memakai sunblock untuk menghindari secara langsung sengatan sinar matahari maupun mengindari radiasi sinar ultraviolet.

2. Penutup kepala
Pantai sudah pasti memiliki cuaca yang panas saat siang hari, jika kita ingin berlibur di pantai, sebaiknya siapkan penutup kepala seperti topi atau payung untung mengurangi sengatan panas matahari langsung ke atas kepala.

3. Tikar
Kurang lengkap rasanya jika kita berlibur ke pantai tanpa menikmati keindahannya. Cara paling sederhana adalah dengan menggelar tikar di tepi pantai di bawah tempat yang teduh, lebih nikmat lagi bila dapat bercengkrama dengan orang yang kita cintai dan sambil minum es kelapa muda.

4. Kantong plastik
Sudah pasti jika kita pergi berlibur, akan membawa jajanan seperti makanan dan minuman dari luar atau di tempat wisata. Tapi kadang kita tidak sadar membuang sampah bekas makanan atau minuman di wilayah pantai, untuk itu baiknya kita membawa kantong plastik untuk membuang sementara sampah yang kita hasilkan, agar tidak semakin mengotori lingkungan pantai.

5. Baju ganti
Alasan berlibur ke pantai, selain untuk menikmati keindahan pantai dengan debur ombak yang besar, angin yang berhembus sepoi-sepoi, sudah pasti kita jadi ingin bermain air. Disaat bermain air pantai, pakaian yang kita kenakan akan basah, jadi disarankan untuk membawa baju ganti.

6. Handuk
Handuk menjadi barang penting yang bisa anda bawa jika akan berlibur ke pantai. Handuk yang kita bawa dapat kita gunakan untuk mengeringkan badan setelah kita bermain air di pantai.

7. Bekal
Kurang lengkap rasanya bila kita akan bertamsya kemanapun tanpa membawa bekal, yang dapat disantap bersama-sama dengan menikmati indahnya pemandangan. Selain untuk mengisi perut yang lapar setelah lelah di perjalanan atau lelah bermain, juga untuk mendekatkan dengan keluarga.

8. Kacamata hitam
Kacamata hitam juga bisa anda masukkan dalam daftar barang bawaan jika anda ingin berlibr ke pantai. Selain untuk mengurangi panas sinar matahari di pantai padasiang hari, juga dapat menunjang penampilan anda, apalagi saat ini sedang trend foto selfie 😀

9. Kamera
Ini mungkin barang wajib yang tidak mungkin tertinggal saat akan berlibur ketujuan manapun. Kamera sangat dibutuhkan karena saat ini, ada anggapan bahwa apapun yang kita kerjakan maka orang harus tahu. Apalagi moment berlibur di pantai yang akan memhasilkan foto yang pasti bagus.

10. Obat-obatan
Obat yang mungkin dibawa seperti obat untuk mabuk perjalanan, minyak kayu putih atau balsem, karena kita tahu lama perjalanan ke pantai dari pusat kota biasanya jauh dengan jalan yang berkelok-kelok. Jadi untuk antisipasi dapat kita siapkan dahulu sebelum berpergian.

Itulah tadi 10 macam barang yang wajib dibawa saat anda memutuskan untuk berlibur ke pantai. Mungkin setiap individu berbeda-beda pemikiran tentang barang apa saja yang harus dibawa, semoga sedikit informasi diatas bermanfaat bagi anda.