5 Khasiat bayam dari anti kanker hingga hipertensi

5 Khasiat Bayam Dari Anti Kanker Hingga Hipertensi –  Sayur bayam sangat mudah ditemukan di hampir seluruh dunia, di Indonesia bahkan bayam sudah jadi bahan lauk pauk yang lumrah dan dijual murah. Meski dianggap sayur kelas bawah, khasiat bayam ternyata ampuh mencegah penyakit orang kaya lho, ini dia di antaranya.


5 Khasiat Bayam

Bermanfaat untuk Berat Badan

Khasiat bayam yang pertama adalah membantu dalam penurunan berat badan karena sayur bayam rendah kalori dan lemak. Hal ini sangat bergizi dan memiliki kualitas yang baik akan serat makanan larut dalam lemak. Dengan demikian, sayuran berdaun ini sering dianjurkan untuk diet, sebab dalam diet penting untuk menghindari makan berulang-ulang.

Khasiat Bayam untuk Anti-kanker

Bayam kaya akan flavonoids- sebuah phytonutrisi dengan sifat anti-kanker. Dengan demikian, telah dibuktikan bayam efektif dalam memperlambat pembelahan sel kanker dalam perut dan kanker kulit manusia. Selain itu, bayam telah terbukti efektif dalam memberikan perlindungan terhadap terjadinya kanker prostat agresif.

Kesehatan Mata

Bayam mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin dalam berlimpah yang melindungi mata dari katarak dan degenerasi makula terkait usia (ARMD). Zeaxanthin adalah karotenoid makanan penting yang diserap ke dalam makula lutea retina di mata, menyediakan fungsi-fungsi cahaya penyaringan.

Kesehatan tulang

khasiat bayam berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan tulang berkat kandungan vitamin K yang sangat penting untuk tulang. Secangkir bayam rebus menyediakan sekitar 1000% dari RDA vitamin K yang menurunkan dan mengontrol aktivasi lebih dari osteoklas. Ini adalah sel-sel yang membantu dalam meruntuhkan struktur tulang selama periode waktu yang singkat.

Menurunkan Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bertanggung jawab menyebabkan penyakit ginjal, penyakit jantung dan stroke. Mengkonsumsi bayam sangat bermanfaat dalam menurunkan hipertensi karena beberapa dari konstituennya membantu mengurangi stres dan kecemasan. Nutrisi dalam sayur bayam memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan Na- K pompa dengan menurunkan K (kalium) dalam tubuh Anda.

Itulah 5 khasiat bayam yang Anda dapatkan dari satu ikat bayam seharga Rp 5000, bahkan di beberapa daerah hanya Rp 2.000 perak.