6 Tips traveling menggunakan kapal laut

Selain pesawat dan kereta, kapal laut merupakan alat transportasi yang sering digunakan para traveller guna menghemat biaya transport. Ada baiknya sebelum menggunakan kapal laut, Anda menyimak tips-tips berikut ini, terlebih  apabila perjalanan laut Anda memakan waktu yang cukup lama.

Kapal laut
Kapal laut

1. Siapkan fisik


Meski hanya berdiam diri di dalam kapal, perjalanan jarak jauh menggunakan kapal akan menyita tenaga. Tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan membuat tubuh sedikit kaku begitu keluar kapal.

Agar badan yang kaku tidak terlalu sakit, siapkan fisik dengan baik sebelum bepergian. Olahraga dan makan yang cukup. Jadi tubuh Anda tetap bugar meski bepergian jauh.

2. Cari tahu berapa lama perjalanan

Hal lain yang perlu disiapkan jika berencana traveling jarak jauh dengan kapal laut adalah mengetahui lama perjalanan. Ini penting agar Anda bisa mengestimasi kira-kira perbekalan apa saja yang diperlukan. Selain itu, dengan mengetahui lama perjalanan, traveler juga bisa memperkirakan akan tiba pukul berapa

3. Siapkan bekal makan yang cukup

Agar tidak kelaparan selama perjalanan jauh, sebaiknya siapkan makanan secukupnya. Di dalam kapal, Anda akan sedikit kesulitan mencari makanan, khususnya makanan dengan menu kesukaan. Untuk itu, bawalah bekal yang cocok di perut Anda.

Suasana dalam kapal (Zezen)
Suasana dalam kapal (Zezen)

4. Bawa obat anti mabuk

Nah, jika Anda termasuk orang yang mudah mabuk laut, obat anti mabuk jadi benda yang wajib dibawa. Ini bisa meredakan mual yang biasanya dialami traveler yang mudah mabuk laut. Bisa dibayangkan betapa menderitanya jika selama perjalanan panjang, Anda merasa mual.

5. Cari posisi duduk yang nyaman

Hal lain yang tak kalah penting dalam perjalanan jauh menggunakan pesawat adalah mendapatkan posisi duduk yang nyaman agar perjalanan menyenangkan. Biasanya, setiap kapal laut memiliki kelas yang berbeda-beda. Jika memungkinkan, pilihlah Kelas 1, atau mungkin VIP. Biasanya, dua kelas ini memiliki ruangan dan tempat duduk yang nyaman.

6. Siapkan music player

Rasa jenuh pasti akan menjangkit traveler mana saja yang bepergian jarak jauh. Untuk menghilangkan rasa jenuh, siapkan musik player dan putar ketika bosan mulai menghampiri. Cara ini terbukti cukup efektif dan dilakukan banyak traveler.