Belum pasti kapan rilis, 2 juta Iphone 6 sudah dipesan di Tiongkok

Pemerintah Tiongkok baru saja memberikan lampu hijau kepada Apple untuk menjual perangkat barunya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Fase pre ordernya sendiri baru akan dimulai pada tanggal 10 Oktober mendatang. Namun antusiasme warga di sana tampaknya sulit dibendung, berdasarkan laporan sedikitnya ada 2 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah dipesan di sana.


Besarnya minat konsumen di Tiongkok mendorong operator di sana untuk membuka fase pendaftaran pre-sale dan hasilnya ada 2 juta orang yang sudah memesang kedua smartphone Apple tersebut. Hebatnya angka itu dicapai hanya dalam waktu 6 jam masa pendaftaran pesanan perangkat.

Angka pesanan iPhone 6 yang luar biasa di Cina menunjukkan fakta bahwa rumor dan berbagai kabar miring yang beredar di internet tidak mengurangi minat para penggemar. Sebagai pengingat saja bahwa Apple berhasil menjual sedikitnya 5 juta iPhone 6 hanya sepanjang 24 jam fase pre order.

Kemudian di akhir pekan pertama peluncuran Apple berhasil menjual 10 juta unit iPhone 6. Dan dengan adanya pesanan sebanyak 2 juta unit hanya di satu negara, tentunya ini sesuatu yang luar biasa.

Menurut sumber sebagian besar konsumen memesan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus varian 64GB, mengindikasikan bahwa konsumen tidak tertarik dengan varian memori rendah 16GB atau yang paling rendah 128GB.