Cara menulis artikel SEO yang benar

Menulis artikel SEO yang benar itu tidak sulit tapi juga tidak bisa disebut gampang. Kenyataannya artikel yang sangat baik terkadang justru kalah dari artikel berkualitas rendah namun lebih SEO friendly. Namun di kasus lain skenario kebalikannya terkadang terjadi juga.

Jadi, bagaimana cara menulis artikel SEO yang baik sebenarnya?

  • Mengandung Kata Kunci Populer

Tanpa kata kunci maka artikel tersebut tidak berguna, artinya tidak ada yang mencari, tidak dibutuhkan dan tidak mengatasi masalah. Jadi, pilihlah kata kunci yang sekiranya dicari orang di internet dan tulis artikel berdasarkan kata kunci tersebut.

  • Judul artikel mengundang pembaca dan juga mengandung kata kunci

Setelah mendapatkan kata kunci berikutnya susunlah agar kata kunci tersebut muncul di judul dan menjadi sebuah judul yang mengundang pembaca. Dengan begitu Anda akan memenangkan perhatian dari pembaca dan juga dari mesin pencari.

  • Repetisi

Repetisi atau pengulangan kata kunci haruslah tepat, jangan terlalu banyak tapi juga jangan terlalu sedikit. Gunakan pula kombinasi kata kunci agar konten Anda makin natural.

Repetisi yang berkisar antara 2 atau 4 kali dalam satu artikel, tetapi pertimbangkah pula seberapa panjang artikel Anda. Untuk artikel 200-300 kata, 2-4 kali sudah lebih dari cukup.

  • Original dan sertakan sumber

Artikel ditulis dari sebuah ide, tapi tidak semua ide itu orisinil. Maka apabila Anda mengutip dari artikel seseorang, maka upayakan Anda menulis artikel baru dahulu dan buatlah perbedaan serta berikan sumber ide artikel tersebut.

Itu dia tiga cara menulis artikel SEO yang baik dan benar, semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *