Cara upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1

Windows 8 merupakan sistem operasi yang membawa perubahan paling radikal setelah generasi Windows XP dan 7 dianggap kuno. Di versi ini Microsoft melakukan banyak perubahan besar salah satunya dengan menghapus Start Menu. Yang terbaru, Microsoft bahkan sudah merilis Windows 10 sebagai sistem operasi terbaru penerus Windows 8.1.

Tapi di Windows 8.1 Microsoft punya banyak hal yang lebih baru dan menarik, itu sebabnya banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara upgrade ke Windows 8.1 yang benar dan resmi. Guna menjawab pertanyaan sebagian besar orang, Griyagawe berikan panduan cara upgrade dari Windows 8 ke Window 8.1.

Pilih menu Charms, lalu Settings, klik Your Account – Sign in. Kemudian pilih Update to Windows 8.1 for free.

Cara Upgrade ke Windows 8.1 Apabila opsi yang dijelaskan di atas tidak Anda temukan, maka Anda harus melakukan update Windows Patch terlebih dahulu. Untuk melakukan itu, silahkan ke menu Start – Charm – Setting – Change PC Settings dan pilih Windows Update. Beri tanda centang pada update yang disediakan dan klik tombol Install.

Cara Upgrade ke Windows 8.1

Setelah komputer direstart, coba kembali langkah pertama di atas dan temukan tombol Upgrade ke Windows 8.1. Tapi pastikan pula perangkat Anda memiliki ruang kosong sebesar 4GB. Jangan khawatir dengan aplikasi Anda, semua aplikasi akan tetap terjaga meskipun Anda berhasil upgrade ke Windows 8.1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *