Film superhero asli Indonesia di era 90-an

Semasa anak-anak adalah hal yang paling menyenangkan jika dipikir-pikir karena setiap hari hanya bemain makan lalu apabila kecapekan tidur. Salah satu kebiasaan yang mungkin juga pernah anda lakukan saat masih anak-anak adalah dalah kecanduan menonton TV serial anak-anak.

Serial TV yang sering ditonton adalah film superhero seperti ksatria baja hitam, ultramen, jiban dan masih banyak lagi, namun selain itu tadi ada film superhero asli Indonesia yang juga pernah sensasional di era 90-an. Ingatkah anda film superhero lokal Indonesia yang pernah sensasional di tahun 90-an?


Berikut ini adalah beberapa film yang sempat sensasional di tahun 90-an :

1. Panji manusia millenium

Panji millennium adalah sosok superhero yang memakai topeng yang hanya menutupi mata dengan pakaian bersayap, sarung tangan dan ikat pinggang. Warna kostum yang digunakan panji millennium adalah dominan warna hitam dan silver. Film yang diperankan oleh Primus Yustisio sebagai tokoh utamanya ini ditayangkan di stasiun TV RCTI sekitar tahun 1999-2001.

2. Saras 008

Saras 008 merupakan film sosok superhero wanita pertama di Indonesia. Saras 008 juga memakai kostum yang mirip dengan panji yaitu dominan dengan warna hitam dan putih serta memakai topeng. Saras 008 diperankan oleh artis Sindy Dewiana yang ditayangkan di Indosiar pada tahun 1996-2000.

3. Wiro sableng

Wiro sableng identik dengan kapak maut naga geni 212 dan tattoo bertuliskan 212 di dadanya. Serial yang diangkat dari cerita non fiksi karya Bastian tito ini ditayangkan di satsiun TV RCTI sekitar tahun 1995. Superhero lokal yang satu ini adalah superhero yang paling kocak diantara superhero lokal lainnya. Wiro sableng memiliki jurus yang terkenal yaitu jurus pukulan matahari. Banyak anak-anak yang menirukan jurus-jurus wiro sableng ini saat bermain. Wiro sableng diperankan oleh 3 orang yang berbeda yaitu Tony Hidayat ,Ken Ken,dan Abhie Cance, namun hanya Ken Ken saja yang namanya melejit karena aktingnya yang memang dianggap paling pas menjiwai sosok wiro sableng

Mungkin sedikit ulasan ini dapat mengingatkan masa-masa kecil anda tentang film anak pada era 90-an yang pernah sensasional karena sekarang sudah tidak ada lagi yang menayangkan film-film tersebut. Nah apakah anda mempunyai judul film superhero asli Indonesia lain yang mungkin belum disebutkan diatas? Jangan lupa share ya siapa tahu ada judul baru yang belum disebutkan.