Kumpulan tanaman ibat kencing manis mujarab

Obat kencing manis di luar sana ada beragam pilihan, ada yang diklaim terbuat dari bahan-bahan alami atau herbal dan ada pula yang diolah dengan proses kimia yang banyak diresepkan oleh para tenaga kesehatan atau dokter.

Tapi Sang Pencipta sejatinya sudah menyediakan berbagai tanaman obat yang dapat mengobati berbagai penyakit tak terkecuali kencing manis yang konon katanya tidak bisa sembuh.

Kencing manis atau dalam bahasa medis disebut Diabetes adalah suatu penyakit yang ditunjukkan adanya peningkatan kadar gula dalam darah sebagai dampak dari pankreas yang tidak mampu memproduksi hormon insulin sebagaimana yang dibutuhkan oleh tubuh.

Zat Insulin sendiri merupakan hormon yang bertanggung jawab mengendalikan kadar gula dalam darah dan dibutuhkan untuk merubah karbohidrat, protein dan lemak yang dikonsumsi oleh manusia menjadi tenaga yang dibutuhkan untuk beraktifitas.

Bicara tanaman obat kencing manis, berikut adalah beberapa pilihan dan cara pembuatannya:

Daun salam

Daun bumbu diyakini mengandung banyak zat minyak atsiri yang mampu menetralkan gula darah, caranya dengan merebus daun salam lalu airnya diminum 2 kali sehari.

Jambu biji

Buah yang umum di Indonesia ini bisa menjadi obat diabetes karena bisa menetralkan gula darah dan memberi asupan vitamin C yang bermanfaat untuk diet penderita diabetes. Caranya cukup direbus (buah yang setengah masak) dan diminum airnya.

Kacang panjang

Kacang panjang merupakan jenis sayuran yang juga dipercaya dapat menetralkan gula darah, mengurangi gejala hipoglikemia dan menormalkan fungsi pankreas. Jus kacang panjang muda yang diminum 4 kali sehari sangat baik untuk membantu penyembuhan diabetes.

Mengkudu (noni)

Khasiat buah ini sudah diteliti ilmuwan dalam dan luar negeri dan mampu menyembuhkan diabetes, termasuk luka yang tak kunjung sembuh. Cukup blender buahnya seperti memblender jus lalu diminum.