Lho, iPad berlayar 12,9 inci diproduksi dengan bantuan Samsung?

iPad Berlayar 12,9 Inci Diproduksi dengan Bantuan Samsung – Setelah merancang iPhone yang lebih besar dari generasi sebelumnya, Apple kini berencana untuk melakukan hal serupa pada generasi iPad mendatang. Dengan kode nama iPad Pro, rumor menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan layar berukuran 12,9 inci pada gadget tersebut. Adapun untuk generasi iPad Air, Apple akan menggunakan layar 9,7 inci.


Banyak pengguna yang heboh dengan produk baru Apple. Pasalnya, rancangan produk Apple seperti kehilangan idealisnya. Sebelumnya, Apple mengklaim bahwa mereka menggunakan dimensi kecil pada produk-produknya untuk tetap menjaga ukuran yang ‘layak dan benar’ bagi para penggunaya. Namun, selepas perilisan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, poin yang ditekankan oleh perusahaan asal Cupertino tersebut lenyap seperti asap.

Lebih hebohnya, kabar burung yang beredar menyebutkan bahwa Apple akan meminta tolong Samsung dalam memproduksi generasi iPad tersebut. Samsung sendiri disebutkan akan ikut andil dalam menyuplai layar display untuk kedua jenis iPad yang dirumorkan tadi.

Menggali lebih lanjut, walaupun masih rumor namun disebut bahwa iPad terbaru ini disebut akan digunakan sebagai pesaing Microsoft Surface Pro 3. Konsep iPad yang lebih besar mungkin masih di awang-awang dan tidak terbayang. Namun, ingat juga kita sempat ada di saat dimana konsep iPad yang lebih kecil juga terdengar lucu. Ide tersebut terealisasi dan menjadi produk yang juga laku di pasaran saat ini, iPad Mini.