Menghilangkan jerawat dengan cara alami dan murah

Pernah mendengar ungkapan guyon seperti ini “wajah tanpa jerawat seperti langit tak berbintan”g.  yap, ungkapan itu biasanya dilontarkan oleh orang yang bermasalah dengan jerawat. Barangkali untuk menghibur diri sendiri.

Jerawat adalah masalah pada wajah yang hampir pernah menghingganpi semua orang khususnya para remaja dan usia sekolah.


Ironisnya sebagian besar menganggap bahwa jerawat adalah penyakit serius, walau sebagian lainnya tak begitu peduli dengan noda di wajahnya.

Tapi jika Anda termasuk orang yang tak ingin berjerawat, berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat dengan cara alami dan murah.

Jeruk nipis

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Cara menghilangkan jerawat dengan alami yang pertama menggunakan Jeruk nipis, caranya cukup dengan campurkan perasan/jus lemon dengan air mawar lalu oleskan ke kulit wajah yang berjerawat. diamkan selama 15menit kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan citric acid di dalam jeruk nipis bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara efektif dan juga aman.

Putih Telur

putih telur

Menghilangkan jerawat dengan alami berikutnya menggunakan putih telur. Caranya awali dengan memisahkan putih dan kuning telur lalu ambil bagian putih telur dan oleskan ke wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Dengan cara ini dipercaya dapat mengurangi kandungan minyak yang menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat.

Tomat

biji-tomatTomat ternyata ampuh juga untuk menghilangkan jerawat baik yang belum parah maupun yang sudah akut. Di dalam tomat terdapat banyak nutrisi yang terbukti mampu membantu kulit untuk melawan jerawat. Cara pemakaiannya sangat mudah, belah tomat menjadi dua kemudian usapkan ke wajah dan diamkan selama 1 jam sebelum dibilas dengan air hangat sampai bersih.