Penyakit yang sering menyerang blogger di masa tua

Apakah yang anda ketahui tentang istilah blogger? Mungkin bagi teman-teman blogger sudah pasti akrab dengan istilah ini, namun bagi sebagian besar orang yang masih awam dan gaptek atau gagap teknologi istilah blogger adalah istilah yang asing. Nah maka dari itu tidak ada salahnya bukan membahas apakah blogger itu. 

Blogger adalah sebuah pekerjaan atau hobi menulis artikel yang diupload ke publik yang ditampung atau diwadahi dalam sebuah blog yang dihubungkan melalui suatu jaringan internet sehingga dapat diakses oleh orang banyak dimanapun mereka berada. Blogger bisa dikatakan sebuah profesi karena selain sebagai hobi, blog yang dikelola dapat mendatangkan uang jika banyak pengunjung dengan dipasang iklan atau di monetize.

kibatnya banyak orang yang sekarang menekuni dunia blog dengan menjadi sebuah blogger karena penghasilan yang cukup menggiurkan. Namun dengan sibuknya mengurus blog banyak para maniak blogger lupa dan mengabaikan kondisi dan kesehatan tubuh mereka sehingga jika dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Penyakit yang sering menyerang blogger di masa tua yaitu :

1. Mata minus

Seiring dengan tuntutan profesi yang mengharuskan para blogger harus sering kontak mata dengan layar komputer maka efek terkena radiasi pun juga semakin besar. Jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama maka dapat menyebabkan mata minus. Oleh karena itu sempatkan untuk mengistirahatkan mata anda jika mata merasa kelelahan jangan dipaksakan. Selain itu konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A bagus bagi kesehatan mata.

2. Ambeien atau wasir

Intensitas duduk yang berlebihan saat berada di depan komputer yang kadang bisa sampai berjam-jam dan tiap hari jika dalam jangka waktu yang lama dapat memicu timbulnya penyakit ambeien atau wasir.

3. Radang sendi pada tulang

Akibat sering duduk saat mengetiik membuat badan menjadi kurang bergerak, sehingga jika dibiarkan dalam jangka  waktu yang lama dapat memicu terjadinya pembengkokan tulang belakang atau lordosis karena kebanyakan membungkuk saat mengetik.

3. Stress

Akibat harus selalu update dan menyediakan berita terbaru bagi para pembaca, para blogger harus selalu berpikir ekstra keras demi sebuah judul dan artikel yang menarik bagi pembaca.

4. Kurang bugar

Waktu tidur yang minim dan kurangnya berolahraga menjadi penyebab utama badan menjadi terasa kurang bugar. Kebanyakan blogger terlihat lesu dan pucat daripada orang pada biasanya. Selain itu kadang blogger karena terlalu fokusnya terhadap pekerjaannya sehingga menunda waktu makan sehingga pola makan cenderung menjadi tidak teratur. Apabila hal ini tidak segera dirubah maka dapat menyebabkan penyakit maag dan turunnya berat badan.

Itulah tadi beberapa penyakit yang sering menyerang blogger di usia tua yang mungkin perlu anada ketahui. Apakah anda tertarik juga menjadi blogger? Jika anda tertarik sebaiknya jangan sampai kebiasaan-kebiasaan buruk diatas terjadi pada anda. Walaupun kelihatannya sepele namun sedikit informasi ini semooga bermanfaat ya teman-teman. Jangan lupa baca juga
Inilah Alasan Mengapa Semut Berjalan Berbaris