Samsung Galaxy Note 4 vs Apple iPhone 6 Plus

Samsung Galaxy Note 4 vs Apple iPhone 6 Plus – Duel dua smartphone bisa dibilang merupakan duel paling panas di tahun 2014, bukan soal kedua vendor yang kerap bertarung tapi lebih kepada hal-hal teknis yang kemudian menjadi topik menarik untuk membandingkan keduanya.

Samsung Galaxy Note 4 vs Apple iPhone 6 PlusDikutip dari berbagai sumber ini dia perbandingan Samsung Galaxy Note 4 vs Apple iPhone 6 Plus versi Griyagawe.

Layar

Samsung Galaxy Note 4 menawarkan layar 5,7 inci diagonal kurang lebih sama dengan pendahulunya. Tapi ada perbedaanya, yakni di bagian resolusi layar – jumlah piksel melonjak 77% menjadi 1440×2560 (Quad HD), sehingga panel Super AMOLED on-board sekarang menawarkan kepadatan piksel 515 pixel per inci. Sementara IPhone 6 Plus, pada gilirannya, membawa layar yang lebih kecil, 5,5 inci IPS display dengan resolusi 1080×1920 atau kepadatan pixel 401 ppi.

Antarmuka dan fungsionalitas

Perangkat Samsung Galaxy Note 4 memanfaatkan versi yang sangat-disesuaikan Android 4.4.4 KitKat yang mendapatkan sentuhan unk ala TouchWiz. Dan berbicara tentang iPhone 6 Plus, kita sedang melihat iOS 8 – versi yang sama yang digunakan olehiPhone 6 standar, dan sangat mirip dengan semua versi sebelumnya dari OS iPhone.

Prosesor

Samsung Galaxy Note 4 adalah perangkat populer pertama datang dengan Chip Qualcomm paling kuat, 2.7GHz, quad-core Snapdragon 805. Dibangun dengan proses HPM 28nm, chipset memiliki empat core Krait 450 CPU dan Adreno 420 GPU serta dukungan 3GB modul LPDDR3 RAM.

Beralih ke iPhone 6 Plus, kita dapat menemukan sebuah chip 20nm Apple ARMv8 arsitektur 64-bit. Chipset ini menggunakan “hanya” dua core 1.4GHz Cyclone, yang mungkin terdengar di bawah standar. Berkat teknologi ampuh PowerVR GX6450 GPU, iPhone 6 Plus punya hasil benchmark grafis yang mengesankan baik online maupun yang off-screen, sehingga diharapkan mutlak terbaik dalam kinerja dengan chip ini, dan meskipun RAM yang relatif renda, hanya 1GB.