6 Tempat wisata di Kota Malang yang wajib Anda kunjungi

Pantai Bajul Mati
Pantai Bajul Mati

Tempat wisata Malang populer – Siapa yang tak kenal dengan Kota Malang, Kota yang terletak di Propinsi Jawa Timur ini menjadi salah satu tempat destinasi wisata terbaik Jawa Timur. Suasana Kota yang sejuk dan sebagian besar berupa dataran tinggi membuat kota ini menjadi tujuan wisata yang sangat asik dan menarik. Suasana yang sejuk dan masih asri menjadi alasan mengapa banyak wisatawan yang sangat menyukai kota ini. Tak heran mengapa di setiap akhir pekan atau musim liburan, kota Malang selalu dipernuhi oleh wisatawan baik dalam kota maupun luar kota.

Nah, jika Anda salah satu yang tertarik ingin berkunjung ke Kota Malang, berikut ini Topwisata berikan informasi 6 tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi :

1. Jatim Park (Jawa Timur Park)

Jatim Park Malang
Jatim Park Malang

Destinasi wisata yang paling terkenal di Kota Malang adalah Jawa Timur Park atau biasa disebut jatim park. Tempat wisata di Kota Malang ini sangat cocok untuk wisata keluarga. jatim Park menawarkan wahana taman bermain dan beragam kolam air yang sangat memanjakan putra putri Anda. Di sini terdapat wahana kolam mulai dari anaka anak, dewasa, hingga kolam olimpik. Terdapat juga seluncuran seluncuran untuk bermain dari ketinggian sedang hingga tinggi. Kelebihan Jatim Park adalah tempatnya yang sangat bersih dan memiliki arsitektur yang menawan

2. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular

Jika siang hari kita belum puas bermain di Jatim Park, kita masih bisa menikmati wahan alain yang ada di Kota Malang tepatnya di Batu Night Spectacular (BNS). tempat wisata yang satu ini cukup unik karena hanya dibuka saat malam hari saja. Wahana yang disediakan yaitu taman lampion, rumah hantu, dan sepeda terbang. Di BNS kita juga bisa menikmati aneka jajanan yang digelar di Foodcourt sambil menikmati pentas kembang api, pentas musik dan air mancur

3. Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo

Kota Malang juga memiliki keindahan alam yang tak kalah bagusnya dengan kota lain. Salah satu tempat wisata malang yang wajib dikunjungi adalah air terjun Coban Rondo. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan terletak di pegunungan. Coban Rondo sangat bagus untuk meditasi dan relaksasi guna menghilangkan penat.

4. Pulau Sempu

Pulau Sempu
Pulau Sempu

Nah, kalau yang satu ini pasti sudah sering Anda dengar. Pulau sempu merupakan destinasi wisata menarik di Kota Malang. Objek wisata yang berupa private beach ini menyuguhkan pemandangan mangroove yang sangat elok dengan dinding karang yang membentang. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih sangat cocok bagi Anda yang hobi berenang dan main pasir.

5. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agro Wisata
Kusuma Agro Wisata

Kota Malang sangat identik dengan Apel, sebab Kota ini menjadi salah satu tempat penghasil buah Apel terbesar di Indonesia. Tak hanya sebagai komuditas perkebunan saja, Apel di kota Malang juga digunakan sebagai komoditas wisata dengan banyaknya kebun buah wisata. Yang paling terkenal adalah Kusuma Agrowisata. Di kebun ini pengunjung bisa melihat ribuan tanaman buah Apel dan berkeliling di sana. Pengunjung juga dapat memetik dan memakannya langsung di tempat ini.

6. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati
Pantai Bajul Mati

Cukup lucu memang nama pantai ini, karena kalau diterjemahkan berarti Pantai Buaya Mati (red Buaya selalu identik dengan kota Surabaya), entah penamaan ini berkaitan dengan perseteruaan Aremania dan Bonek atau tidak yang jelas pantai ini memiliki garis pantai yang sangat indah. Pasir pantainya putih dan airnya sangat jernih, sangat cocok untuk berenang dan bermain pasir.

Itulah 6 tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi. Sebenarnya masih ada banyak tempat lain yang tak kalah menariknya, yang lain kali akan kita bahas.