Tips Hijab agar Tidak Mudah Gerah Ketika Beraktivitas

gambar desain ruang tamu sempit
gambar desain ruang tamu sempit

Cuaca yang panas kebanyakan menjadi momok bagi sebagian wanita, terutama para Hijabers. Wanita menghindari panas untuk menjaga penampilan agar tetap terlihat bersinar sepanjang hari. Sudah tidak bisa dihindari pula bagi wanita yang bekerja di luar ruangan pasti sangat sulit untuk menghindari sinar matahari yang terik. Oleh sebab itu untuk menanggulangi perlu bagi para Hijabers untuk memperhatikan bahan atau material hijabnya. Selain itu ada banyak tips hijab yang patut anda terapkan. Berikut beberapa tips hijab nya.

Tips Hijab

1. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat
Kalau aktivitas sehari-hari anda hanya di kantor, anda sebaiknya pilih bahan hijab yang mudah menyerap keringat. Cukup berbahan yang tipis dan hindari pemilihan bahan yang  tebal. Bila cuaca sedang panas dan anda diharuskan mendatangi acara formal, anda sebaiknya memlilih bahan yang tidak bisa meninggalkan bekas keringat, seperti bahan jenis Chiffon Crepe atau Thai Silk.

2. Istirahatlah Sebentar
Saat cuaca semakin panas, anda sebaiknya beristirahat sebentar untuk meredakan kegerahan. Anda bisa membuka hijab anda di kamar mandi atau di mushalla untuk menikmati udara sejuk sejenak agar keringat cepat hilang dan tubuh anda fresh untuk kembali melanjutkan kegiatan

3. Membasuh Wajah
Agar tubuh menjadi lebih segar, basuhlah muka anda dengan air yang jernih. Gunakan waktu saat wudhu untuk melepaskan hijab anda. Basuhlah muka dan bagian kepala anda secara menyeluruh untuk menyegarkan kulit  dan mengurangi kegerahan.

4. Pastikan rambut sudah kering
Sebelum memakai hijab, pastikan bahwa rambut anda sudah kering. Rambut yang masih basah jika langsung ditutup dengan hijab akan mengalami kelembaban yang bisa memicu kerusakan pada rambut anda seperti rontok, ketombe, dan banyak macamnya. Anda tidak mau kan mahkota anda tampak tidak menawan?

5. Kenakan Topi saat liburan
Anda dapat memakai topi sebagai aksesoris hijab anda. Selain menjadi aksesoris, topi juga berguna untuk menghindari sinar matahari secara langsung ke bagian kepala anda. Penggunaan aksesoris topi sangat cocok dipadukan dengan bahan hijab yang tipis, oleh karena itu jika anda jalan-jalan atau liburan ke tempat yang terkena sinar matahari langsung anda bisa mengaplikasikan cara ini. selain terlihat lebih cantik dan modis, kegerahan yang sering membuat bete tidak akan mengganggu aktivitas liburan anda.

Nah Ladies, itulah beberapa tips hijab terbaru untuk anda hijabers yang aktif beraktifitas di siang hari. So semoga tips hijab di atas bermanfaat yah . selamat mencoba