Tutorial Hijab Ala Zaskia Adya Mecca Untuk Sehari-hari

Saat ini gaya hijab turban yang menumpuk di atas kepala sudah mulai ditinggalkan terutama jika ingin bepergian, gaya hijab simpel cenderung lebih diminati, meskipun masih ada beberapa hijabers yang menggunakan gaya hijab turban untuk menemani harinya. Namun, bukan berarti semua wanita terampil dalam mengaplikasikan hijab simpel mereka, beberapa wanita bahkan membutuhkan bantuan orang lain untuk memakai hijab yang fashionable dan cantik. Agar hijabers yang seringkali merasa bingung dan kesulitan ketika hendak memakai hijab bisa  tertolong, silahkan simak tutorial hijab ala Zaskia Adya Mecca untuk dikenakan sehari-hari di bawah ini:


tutorial hijab ala Zaskia Adya Mecca

Step 1

Pada video tutorial yang telah diunggah oleh Zaskia, dia mengawali tutorial nya dengan memakai ciput ninja berwarna abu-abu yang kemudian dipadukan dengan pashmina tipis yang dibuat dari bahan babyterry. Kuncinya adalah sesuaikan antara warna pakaian, warna hijab dengan inner ninja Anda.

Step 2

Letakkan pashmina tepat di atas kepala Anda, coba atur sedemikian rupa hingga sisi kiri tampak lebih pendek ketimbang sisi kanannya. Setelah itu, tarik sisi kanan pashmina ke dekat telinga sebelah kanan tepat di bawah sisi pashmina yang jauh lebih panjang ukurannya. Sematkan jarum pentul agar kedua sisi berlawanan tersebut dapat menyatu dan tidak bergeser.

Step 3

Bawa sisi kanan yang ukurannya lebih panjang melalui leher tepat ke atas kepala Anda, akan tetapi tidak memutar sampai ke telinga kanan, Anda hanya perlu meletakkannya di atas cepol dan sematkan jarum pentul agar lipatan jadi dengan sempurna.

Step 4

Tutorial hijab ala Zaskia Adya Mecca di tahap ini akan meminta Anda untuk menarik sisa pashmina panjang yang terjuntai di belakang  ke bahu kiri, setelah itu angkat sisa pashmina tersebut ke atas. Buat sedemikian rupa hingga bentuknya menyerupai headband. Tarik ujung pashmina yang telah terbentuk di atas kepala tersebut ke belakang lantas gunakan jarum pentul untuk memperkuat posisinya.

Step 5

Dan tutorial pun selesai. Anda bisa memakai kalung sebagai pilihan aksesori. Gaya hijab simple ala Zaskia ini tampak mudah untuk dicoba, meskipun simple, Anda tetap tampak anggun dan cantik dengannya. Gaya ini bisa dipakai untuk melewati hari-hari Anda yang super sibuk karena tidak ribet jika harus dibongkar pasang beberapa kali jika Anda sedang tidak datang bulan dan harus beribadah.

Tutorial hijab ala Zaskia Adya Mecca bukan berakhir di sini, masih banyak tutorial hijab lainnya yang tidak kalah stylish, kasual dan simple. Anda bisa mempelajari tutorial hijab simple ini sebagai permulaan, bila merasa belum puas dan tidak cocok dengan selera Anda, Anda bisa melihat tutorial hijab dari Zaskia Adya Mecca di YouTube.