Tutorial Hijab untuk Ke Pesta Pernikahan Dengan Aksesoris

Anda sebagai  wanita tentu ingin selalu tampil cantik lebih-lebih saat menghadiri suatu acara penting contohnya memenuhi undangan pernikahan teman anda. Anda dapat mengkreasikan hijab anda agar tampil beda dari yang lainnya. Salah satu caranya yakni dengan menggunakan headpiece atau aksesori untuk kepala. Sekarang banyak aksesoris yang dikhususkan untuk para hijabers. Aksesori tersebut dapat berupa bandana, kalung, maupun bros. Berikut tutorial hijab tampil cantik dengan headpiece menggunakan pashmina panjang bernuansa keemasan dengan bros etnik di atas kepala. Berikut langkah-langkahnya. ( BACA JUGA : Tutorial hijab segi empat pesta )


Tutorial Hijab untuk Ke Pesta Pernikahan

Langkah 1

Tutorial-hijab-ke-pesta

Siapkanlah pashmina yang  panjang berwarna gold atau silver yang kiranya cocok diterapkan ke pesta pernikahan. Untuk dalamannya gunakanlah ciput terlebih dahulu. Kenakan bros atau anting etnik dan letakkan di atas kepala. Biarkanlah aksesori tersebut menggantung hingga ke kening Anda. lalu letakkan pashmina di atas kepala dengan bagian kanan lebih pendek dari kiri.

Langkah 2

Tutorial-Hijab-Untuk-Ke-Pesta

Satukanlah kedua bagian di bawah dagu sedikit ke kanan kemudian kini anda sematkan jarum pentul atau anda juga dapat menggunakan peniti. Ambil bagian kanan lalu letakkan di atas kepala.

Langkah 3

Tutorial-hijab-untuk-ke-pesta-pernikahan

Ambil bagian yang panjang bawa ke atas kepala hingga bagian ujung berada di atas bahu kanan. Rapikanlah lipatannya.

Langkah 4

Tutorial-hijab-pesta-pernikahan

Ambil bagian dalam scarf yang panjang kemudian bawalah ke atas sehingga sejajar dengan kening anda. Sematkanlah jarum pentul di bagian ujungnya. Pastikan jarum pentul tepasang hingga ciput Anda.

Langkah 5

Tutorial-Hijab-Pesta

Sisa sisi yang panjang diputar ke arah bahu kanan. Rapikanlah lipatan bagian belakangnya. Sesudah itu sematkan jarum di bagian belakang.

Langkah 6

Tutorial-Hijab

Pasang jarum di lipatan-lipatannya. Jarum ini fungsinya agar pashmina terlihat rapi. Pilihlah jarum yang tanpa pentul agar tidak terlihat bahwa lipatan sebenarnya diperkuat dengan jarum tersebut. Jarum tanpa pentul dapat membuat jilbab tidak terkesan semakin ramai.

Langkah 7

Tips-Hijab (1)

Tutorial hijab untuk ke pesta pernikahan telah selesai. Anda bisa menerapkan teknik dan gaya diatas untuk ke pesta pernikahan.

Nah Hijabers, tips dan tutorial hijab pesta pernikahan diatas tidak sulit untuk dilakukan bukan?