Video polisi “ngeblong” buka jalur ini bikin heboh!

Istilah “ngeblong” mungkin sudah tak asing lagi bagi para penggemar angkutan bus. Ngeblong sendiri merupakan sebuah istilah yang biasanya digunakan oleh para penggemar angkutan transformasi bus, yaitu ketika bus yang dinaiki mencoba menyalip kendaraan di depannya dengan cara “agak memaksa”. Misalnya, meskipun di lajur berlawanan juga terdapat kendaraan lain baik berupa sepeda motor ataupun mobil.

Mobil Polisi Ngeblong
Mobil Polisi Ngeblong

Ngeblong juga lebih sering dilakukan oleh bus-bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan bus AKDP (Antar Kota dalam Provinsi). Sementara untuk bus lain seperti pariwisata, biasanya lebih kalem di jalanan karena begitu mengutamakan keamanan sehingga lebih baik antri dibelakang kendaraan lain saat ingin menyalip.

Namun kali ini bukanlah bus AKAP atau AKDP yang ngeblong di jalanan. Video yang sebenarnya diunggah cukup lama yaitu bulan April 2014, beberapa hari belakangan ramai diperbincangkan. Pasalnya, dari video berdurasi 1:50 detik itu terlihat bagaimana sebuah mobil Patwal polisi berkendara di jalanan.

Video dengan judul “ATRAKSI POLISI PATWAL ASAL CIANJUR (BANG DIKA) ” itu sudah dilihat lebih dari 35 ribu pengunjung Youtube, diunggah oleh sebuah akun bernama R Deyna M Salman Deyna.

Dalam deskripsi keterangan video, dituliskan bahwa mobil Patwal tersebut sedang mengawal para Casis (Calon Siswa) Polisi dari Cianjur yang sedang melakukan perjalanan pulang dari Sumedang.

Video Polisi Patwal Ngeblong

Cara berkendara mobil Patwal tersebut memang terlihat cukup berbahaya karena selalu mengambil jalur di sebelah kanan, meskipun lajur di sebelah kiri masih cukup longgar. Video ini pun menuai banyak komentar pedas dari para pengguna Youtube yang telah menyaksikan.

Misalnya pengguna dengan nama dedhy2, yang berkomentar “Beginilah kalau dikasih kekuasaan senangnya belagu, padahal sama – sama bayar pajak.”

Para pengguna Youtube lain juga banyak yang memberi komentar pedas. Sebagian besar menyayangkan aksi tersebut karena pengawalan tersebut bukanlah dalam keadaan darurat. Bagaimana menurut anda?