Wahana JungleLand Bogor, taman hiburan tematik terbesar di Indonesia

Wahana Jungleland – Jika di Jawa Timur ada Jatim Park, ternyata Jawa Barat juga memiliki taman hiburan tematik yang cukup mengagumkan. Adalah JungleLand yang saat ini meemani Dufan Ancol menjadi taman hiburan terbesar di Indonesia. JungleLand merupakan taman wisata dengan beragam wahana permainan seperti Dufan, bedanya JungleLand memiliki banyak ragam permainan yang bersifat tematik.

Wahana bermain ini dikembangkan oleh PT JungleLand Asia. Tercatat ada sekitar 33 jenis wahana permainan yang ada di taman hiburan ini. tak tanggung tanggung, semua wahana diadopsi dan didatangkan dari Italia dan Jerman.

Wahana JungLand Bogor
Wahana JungLand Bogor

Wahana JungleLand yang tak boleh dilewatkan

Taman rekreasi ini memiliki luas sekitar 40 hektar dan dibuka sejak Desember 2012 lalu. Karena bersifat tematik, JungleLand memisahkan beberapa wahana ke dalam empat zona yaitu Eksplora, Carnival, Science Center, dan Mysteria. Selain sebagai sarana rekreasi, JungleLand juga akan menjadi tempat edukasi bagi anak anak kita, terutama melalui zona Science Center. Di Zona tersebut pengunjung dapat bermain sambil belajar. Sebab di dalamnya terdapat laboratorium laboratorium fisika dan biologi. Terdapat pula museum aneka serangga, kupu kupu, kerang, dsb.

Salah satu wahana permainan di JungleLand
Salah satu wahana permainan di JungleLand

Sedangkan untuk 3 Zona lainnya, Carnival, Eksplora, dan Mysteria akan menantang adrenalin kita dengan beragam wahana permainan yang sangat menantang. Terdapat juga Zona Downtoen di mana zona ini merupakan Foodcourt nya JungLand dengan puluhan resto mulai dari makanan tradisional khas bogor hingga makanan cepat saji.

Taman JungleLand
Taman JungleLand

Wahana JungleLand sangat cocok untuk liburan keluarga, selain banyaknya wahan permainan tempat ini juga sangat sejuk dan segar karena letaknya yang terletak di daerah pegunungan bogor sehingga sangat nyaman untuk sekedar melepas penat dari rutinitas sepekan yang menyita energi. Salah satu wisata andalan bogor ini dipadati pengunjung hingga 8.000 pengunjung per hari.

Lokasi JungleLand

Taman rekreasi JungleLand terletak di JungleLand Boulevard No 1. Sentul Nirwana, Sentul City Bogor.

Peta menuju JungleLand
Peta menuju JungleLand

Rute menuju JungleLand

Untuk menuju Wahana JungleLand, kita tidak akan kesulitan karena lokasi JungleLand sangat mudah ditemukan. JIka Anda berangkat dari Terminal Baranangsiang bisa mengambil arah Bellanova, sedang yang dari Bubulak Yasmin dapat menumpang angkot T 05 Laladon – Cileungsi kemudian turun di Bellanova. Dari Bellanova ke JungleLand akan disediakan transportasi khusus

Harga Tiket JungleLand

Untuk dapat menikmati Wahana JungleLand, kita harus membayar tiket terusan satu kali yang dapat digunakan untuk seluruh wahana permainan yang ada di dalamnya. Harga tiket Jungleland hari biasa adalah Rp. 120.000 sedangkan saat weekend atau hari libur harga tiket menjadi Rp. 175.000. Jungleland juga sering melakukan kerjasama dengan pihak ketiga sehingga sering ada promo JungleLand dengan harga tiket yang lebih murah.