7 Manfaat jus kunyit bagi kesehatan dan penyembuhan

7  Manfaat Jus Kunyit Bagi Kesehatan Dan PenyembuhanKunyit mengandung lebih dari 300 antioksidan, yang membuat kunyit dipercaya sebagai penyembuh yang mujarab. Tapi kunyit bukan hanya menyembuhkan Anda dari dalam, tapi juga membuat Anda lebih cantik dari luar.


Manfaat Jus KunyitSelama berabad-abad lamanya, manfaat kunyit telah diakui, secara alami bermanfaat bagi kesehatan dan memang punya efek menyembuhkan. Berikut ini adala 7 manfaat kunyit bagi tubuh manusia.

Manfaat Jus Kunyit #1: Menyembuhkan Radang Sendi

Jus kunyit dengan sifat anti-inflamasi yang kuat dapat mengurangi dampak yang diakibat oleh penyakit arthritis. Kurkumin, salah satu antioksidan yang ada dalam kunyit, menjadi lebih aktif dalam bentuk encer.

Manfaat Jus Kunyit #2: Mencegah Kanker

Antioksidan adalah molekul kunci yang menghambat dan mengatur pertumbuhan radikal bebas dalam tubuh manusia. Radikal bebas adalah agen penyebab kanker yang mengganggu pertumbuhan sel yang normal. Jus kunyit banyak mengandung antioksidan, menjaga kanker untuk berkembang.

Manfaat Jus Kunyit #3: Menyembuhkan penyakit pencernaan

Jika Anda menderita gangguan pencernaan, Anda akan mendapatkan manfaat dari jus kunyit. Jus kunyit memudahkan pencernaan dengan meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh. Rempah-rempah ini membuat Anda bebas dari gangguan pencernaan seperti gas dan sembelit.

Manfaat Jus Kunyit #4: Mengobati Asam Lambung

Asam Lambung terjadi karena tingkat pH di perut yang tinggi. Kadang-kadang, keasaman juga dapat menyebabkan bisul. Jus kunyit adalah zat pendingin dan mengandung banyak antioksidan penyembuhan. Konsumsi jus kunyit dapat mengembalikan tingkat pH ke kadar normal.

Manfaat Jus Kunyit #5: Penawar Racun Darah

Jus Kunyit merupakan formula herbal yang menawarkan racung di dalam tubuh. Racun menyebabkan jerawat dan infeksi darah. Kadang-kadang juga menyebabkan kanker. Kunyit mengandung kurkumin yang membantu membilas racun dari tubuh manusia dan usus. Hal ini juga menenangkan peradangan internal yang disebabkan oleh racun berbahaya.

Manfaat Jus Kunyit #6: Baik Untuk Jantung

Jus kunyit juga berdampak pada tingkat kolesterol dalam tubuh. Kunyit membuat hati manusia aman dari stroke yang terjadi akibat akumulasi kolesterol. Jus kunyit juga mengendalikan pembentukan plak arteri. Hal ini menghambat pembentukan gumpalan di dalam dan sekitar daerah jantung.

Manfaat Jus Kunyit #7: Menjaga Kesehatan Hati

Jus kunyit menjaga keseimbangan antara bili rubin dan bili Verdin. Kedua sekresi hati adalah kunci untuk menjaga kesehatan hati. Jus kunyit memastikan keseimbangan antara keduanya sehingga otomatis  menjaga hati agar tetap sehat.