3 Tanda-tanda masa subur wanita

3 Tanda-Tanda Masa Subur Wanita – Mengamati masa subur diri sendiri ternyata tidaklah semudah yang dibayangkan. Itu sebabnya kita membutuhkan tenaga kesehatan atau ahlinya untuk memberikan pandangan. Tetapi sejatinya ada beberapa tanda-tanda masa subut Wanita, antara lain:


Tanda-Tanda Masa Subur Wanita # 1: Perubahan Lendir  Serviks

Sebagai pendekatan ovulasi, perubahan lendir serviks terjadi dalam hal jumlah dan konsistensi. Dengan hati-hati perhatikan perubahan yang ditemukan, Anda dapat memprediksi hari paling subur Anda untuk meningkatkan kemungkinan hamil.

Bila Anda tidak berovulasi, lendir serviks mungkin tampak lengket, krim, atau mungkin sama sekali tidak ada. Sebagai pendekatan ovulasi, lendir serviks menjadi lebih berlimpah, berair seperti putih telur dan membentang hingga satu inci atau lebih di antara jari-jari Anda.

tanda-tanda masa subur wanitaTanda-Tanda Masa Subur Wanita #2: Peningkatan Hasrat Seksual

Ternyata alam tidak tahu apa yang dilakukannya (kadang-kadang sih), penelitian telah menunjukkan apa yang sudah kita lihat salah satunya: wanita mengalami peningkatan gairah seksual ketika mereka dalam masa subur. Peningkatan libido ini datang beberapa hari sebelum Anda berovulasi, yang merupakan waktu yang tepat untuk berhubungan seks jika Anda ingin cepat hamil.

Tanda-Tanda Masa Subur Wanita #3: Perubahan Suhu Basal  Tubuh

Tabel suhu tubuh basal mungkin merupakan metode yang paling populer untuk melacak tanda-tanda masa sur wanita yang sedang mencoba untuk hamil.

Suhu basal tubuh Anda adalah suhu tubuh Anda ketika beristirahat. Ini akan naik beberapa persepuluh derajat, dan tetap tinggi, setelah ovulasi. Untuk mendeteksi kenaikan ini suhu, Anda perlu mengambil suhu Anda setiap pagi, pada saat yang sama setiap pagi, sebelum Anda keluar dari tempat tidur. Kemudian, masukkan informasi ini ke dalam grafik kesuburan. Tanyakan metode yang benar ke bidan atau dokter kandungan langganan Anda untuk informasi masa subur Anda.

Baca artikel cara cepat hamil di tautan ini.