4 Artis Indonesia yang ternyata adalah seorang dokter

4 Artis Indonesia yang ternyata adalah seorang dokter – Dunia keartisan yang penuh dengan berbagai macam informasi mulai dari berita artis yang sedang naik daun maupun artis yang sedang ditimpa masalah kadang membuat masyarakat umum tertarik untuk sekedar tahu tentang informasi artis yang menjadi idolanya atau sebagai publik figur.


Nah bagi anda yang rajin update mengenai berita-berita tentang artis sebaiknya jangan sampai ketinggalan informasi yang satu ini. Sebelumnya tahukah anda siapa sajakah artis Indonesia yang berprofesi ganda sebagi dokter??? Pasti anda penasaran bukan, maka simaklah informasi di bawah ini beberapa artis Indonesia yang ternyata adalah seorang dokter.

Inilah beberapa artis yang ternyata seorang dokter:

Ncyta Gina

Artis yang terkenal karena perannya sebagai Jeng Kelin di salah satu sitkom di stasiun TV swasta ini lahir di Jakarta pada 30 November 1984 dan sekarang hampir menginjak usia 31 tahun. Artis yang kerap dipanggil Gina ini mempunyai nama lengkap Rizna Nycta Gina.

Gina mengawali karier di dunia hiburan tanah air dengan menjadi sebuah model majalah sampul, setelah itu berlanjut sebagai pemain sinetron dan terakhir Gina banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia yaitu saat berperan menjadi Jeng Kelin bersama Indra Birowo, Ronald Surapradja, Aming dan Tike Panggabean yang begitu melambungkan namanya di jagad keartisan.

Selain itu Gina ternyata juga pernah menjadi penyiar radio bersama Indra Bekti di Prambors Radio. Namun ternyata selain karier nya di dunia keartisan Gina juga berprofesi sebagai dokter. Gina dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan di fakultas kedokteran di Universitas Trisakti dan telah resmi mendapat gelar dokter umum.

Tompi

Artis yang baru saja menginjak usia 36 tahun pada 22 september 2014 yang lalu adalah seorang penyanyi jazz yang sangat dikenal di dunia musik Indonesia. Penyanyi kelahiran Aceh ini telah mengeluarkan beberapa judul lagu yang sempat hits dan merajai tangga nada musik Indonesia salah satu judul lagunya yang terkenal yaitu Selalu denganmu, Sedari dulu dan masih banyak lagi.

Karakter vokal Tompi yang sangat unik dan jarang disamai orang inilah yang banyak menghipnotis para pendengar pecinta jazz. Nah ternyata selain sukses sebagai penyanyi jazz karier Tompi diimbangi dengan prestasinya di bidang akademik yaitu Tompi mendapatkan gelar Dokter spesialis bedah plastik dari Universitas Indonesia.

Lula Kamal

Artis terjun dalam dunia keartisan dengan mengawali sebagai presenter dan penyiar radio, setelah itu baru berlanjut ke dunia akting. Artis yang juga sebagai mantan None kota Jakarta tahun 1990 ini adalah seorang dokter yang peduli dan menyuarakan gerakan anti narkoba dan gerakan jantung sehat.

Bahkan Lula juga meneruskan studinya sampai tingkat S2 yang diambil di London yang khusus mengambil tentang rehabilitasi dan bahan adiksi. Suami Lula juga sebagai dokter namun hubungan rumah tangga Lula Kamal mengalami terpaan sehingga keduanya memutuskan untuk bercerai.

Sonia Wibisono

Artis yang satu ini memang belum pernah membintangi suatu sinetron maupun film layar lebar namun karena sering wara-wiri sebagai pembawa acara sehingga dokter Sonia dikenal oleh masyarakat. Sonia yang lahir pada 11 Oktober 1997 ini adalah dokter spesialis kulit terutama kulit wajah.

Nah itulah tadi informasi 4 artis yang ternyata berprofesi sebagai dokter yang jarang diketahui oleh masyarakat umum. Semoga sedikit ulasan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.