4 Keuntungan pacaran dulu sebelum menikah

Menikah adalah impian setiap insan manusia yang mempunyai tujuan hidup yang mulia. Namun sangat banyak pertimbangan-pertimbangan untuk memtuskan akan membina sebuah rumah tangga karena setiap manusia menginginkan melakukan pernikahan sekali seumur hidupnya.

Oleh karena itu tak jarang demi terciptanya suatu hubungan yang berjalan lancar maka perlu masa pacaran yaitu masa penjajakan atau masa mencari kecocokan diantara pasangan sebelum benar-benar memtuskan untuk menikah. Berikut adalah keuntungan pacaran dulu sebelum menikah yang perlu anda ketahui.

Inilah 4 keuntungannya pacaran sebelum menikah :

Sudah terbisa mengatasi pertengkaran yang pasti terjadi dalam suatu hubungan

Dalam suatu pernikahan pasti akan banyak masalah-masalah yang menerpa di hari yang akan dijalani mendatang. Keuntungan jika pacaran dulu sebelum menikah yaitu lebih mudah mengatasi masalah karena pada saat pacaran sudah bisa mengatasi masalah walaupun masalah yang datang akan lebih besar jika sudah menikah tetapi setidaknya lebih mudah menghadapi dibandingkan pasangan yang tidak pacaran dulu tapi langsung menikah.

Sudah saling mengetahui kejelekan maupun kelebihan satu sama lain

Kebiasaan pasangan satu sama lain kadang cenderung disembunyikan dan baru diketahui saat sudah menikah. Namun jika pacaran terlebih dahulu maka sedikit demi sedikit akan ketahuan apa kejelekan si pria maupun kejelekan si wanita. Jadi pacaran adalah tahap penjajakan yang sebenarnya, maka dari itu saat pacaran carilah kecocokan sebanyaka mungkin jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Punya rencana yang lebih matang dibandingkan yang belum mengalami masa pacaran

Saat memutuskan untuk membina rumah tangga pasti akan nerancang rencana-rencana di masa depan yang menjadi tujuan hidup bersama. Masa pacaran adalah saat mencari rasa nyaman diantara satu sama lain, jika dalam masa pacaran sudah terjalin rasa nyaman maka pasangan akan menyusun rencana kedepan yang lebih matang. Berbeda dengan pasangan yang tidak mengalami masa pacaran maka rencana baru dipikirkan setelah menikah dan selain itu harus mencari rasa nyaman terlebih dahulu yang kadang memerlukan waktu.

Lebih mudah mengambil hati orang tua

Saat pacaran adalah saat yang terbaik mengambil hati orang tua masing-masing. Setidaknya hanya dikenalkan sebagai teman dulu namun dapat memberi sinyal kepada orang tua dan mempelajari apa yang bisa membuat orang tua senang sehingga saat memutuskan untuk menikah akan gampang dalam memperoleh restu. Walaupun hanya restu tetapi di mata manusia adalah doa yang jika tidak didapat maka sangat jarang hubungan dapat berlanjut ke jenjang berikutnya.

Demikian tadi 4 keuntungan jika menjalani masa pacaran terlebih dulu sebelum menikah. Jadi jika dalam masa pacaran terjadi hal-hal berikut itu sangatlah wajar dan sebaiknya anda jalani seperti air yang mengalir jangan terlalu dipaksakan namun juga jangan terlalu disepelekan. Masa pacaran adalah masa yang penting dalam mencari kecocokan, manfaatkanlah sebaik mungkin dan tetap menjaga prinsip pacaran sehat namun berkualitas.