4 Khasiat madu yang menyehatkan

4 Khasiat Madu Yang Menyehatkan – Madu dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan Anda. Itulah alasan mengapa Anda akan menemukannya dalam banyak produk perawatan kulit hari ini. Madu bertindak sebagai agen anti-penuaan besar dan pelembab. Hal ini kaya antioksidan alami yang memiliki sifat anti-mikroba.


Khasiat Madu #1 Melawan Jerawat

Khasiat madu yang pertama adalah untuk membantu mereka yang menderita jerawat kronis.  Madu memainkan peran penting dalam pengobatan jerawat. Jerawat disebabkan oleh penumpukan minyak dan kotoran pada kulit. Karena madu menyerap kotoran dari pori-pori pada kulit, bertindak sebagai agen pembersih yang ideal. Madu juga merupakan antiseptik alami, dan menenangkan dan menyembuhkan kulit Anda. Hal ini sering digunakan untuk menyingkirkan jerawat.

Khasiat Madu #2 Menyehatkan Rambut

Madu ternyata juga mengandung banyak manfaat untuk rambut Anda, salah satunya menyembuhkan rambut kering, rusak dan kusam. Ini membantu mempertahankan kelembaban dan menyingkirkan kering, gatal serpih pada kulit kepala Anda. Hal ini juga membantu menjaga rambut Anda bersih, berkilau dan sehat.

Khasiat Madu #3 Kesehatan Mata

Nah, ini mungkin sebuah kejutan untuk sebagian dari Anda dimana madu dapat digunakan untuk perawatan mata. Mesir Kuno dan India menemukan manfaat madu sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit mata. Bila diterapkan setiap hari, madu melindungi dan meningkatkan kemampuan melihat pada mata-mata.

Madu juga bermanfaat dalam pengobatan infeksi mata seperti kemerahan dan gatal-gatal pada mata, trachoma, konjungtivitis dan penyakit sejenis lainnya. Madu digunakan baik secara internal maupun eksternal mencegah glaukoma pada tahap awal. Madu juga dikatakan berguna untuk pencegahan katarak.

Khasiat Madu #4 Mengendalikan Diabetes

Madu bermanfaat dalam pengobatan diabetes. Ini adalah salah satu khasiat madu yang paling besar, dimana madu kaya akangula alami seperti glukosa, fruktosa dan mineral bersama dengan vitamin dan mineral seperti tembaga, yodium dan seng dalam jumlah kecil. Madu memberi Anda dorongan energi dan itu adalah pilihan yang jauh lebih sehat daripada gula halus atau pemanis.

Hal ini dianggap sebagai alternatif yang aman untuk gula putih untuk penderita diabetes selama gula darah mereka dimonitor dan mereka memakannya dengan aturan yang tepat. Karena tingkat / jenis diabetes bervariasi dari satu orang ke orang lain, disarankan untuk mencari nasihat dokter Anda sebelum konsumsi madu untuk menggunakannya dengan aman sebagai alternatif.