6 Hal yang harus dilakukan bila pasangan ngambek

Dalam sebuah hubungan percintaan tidak ada yang berjalan mulus dan lancar. Setiap pasangan pastilah pernah melewati dan mengalami sebuah pertengkaran. Pertengkaran yang terjadi bisa intensitas kecil sampai besar. Pertengkaran bisa membuat kita mengerti bagaimana karakter dari pasangan kita.

Yang menjadi permasalahan bukan hal yang sedang terjadi, tetapi bagaimana cara anda dan pasangan untuk kembali membangun sebuah hubungan yang sedang mengalami pertengkaran.

Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin bisa anda lakukan bila pasangan anda ngambek atau marah :

Mengalahkan ego pribadi.

Sebuah hubungan adalah penyatuan dari dua pribadi, dan dua pikiran berbeda dengan ego yang besar yang masing-masing ingin menjadi pemenang. Akan tetapi saat anda sudah siap membuat komitmen untuk menjalin sebuah hubungan, diposisi ini anda harus bisa dan siap untuk mengalahkan ego, sekalipun anda merasa anda merasa tidak bersalah, karena bagaimanapun bila dua pemikiran dengan ego yang sama tinggi, sebuah pertengkaran tidak akan pernah selesai.

Jangan gengsi untuk meminta maaf.

Meminta maaf terlebih dahulu tidak mengartikan anda yang salah ataupun yang kalah. Tetapi ini adalah sebuah itikat baik untuk mengakhiri sebuah pertengkaran. Semakin lama waktu yang anda habiskan untuk bertengkaran dengan pasangan, akan semakin membuat hubungan anda menjadi tidak sehat dan bisa saja hubungan anda berakhir di tengah jalan.

Beri hadiah sebagai tanda berakhirnya pertengkaran.

Setelah anda meminta maaf, alangkah baiknya anda berikan sedikit “pemanis” untuk memperbaiki hubungan yang sebelumnya menegang. Setangkai bunga sebagai tanda permintaan maaf sudah bukan hal baru lagi dikalangan pecinta untuk mengambil kembali hati pasangan. Sesuatu yag manis juga dapat anda berikan kepada pasangan sebagai tanda sayang anda, semisal cokelat, karena cokelat yang memiliki rasa manis mengisyaratkan untuk kembali memulai hubungan yang lebih manis ke depannya.

Makan bersama yang romantis.

Siapa yang tidak luluh hatinya bila pasangan anda mengajak anda untuk mungkin makan malam. Hal ini seharusnya sudah bisa menjadi pertanda bila dia ingin hubungan kalian menjadi membaik seperti semula.

Tidak mengulanginya kembali.

Bila hubungan anda sudah membaik seperti sediakala, alangkah baiknya anda dan pasangan membuat sebuah perjanjian atau komitmen untuk tidak mengulangi penyebab dari pertengkaran yang pernah terjadi atau setidaknya tidak membahas terus menerus apa kesalahan dari pasangan. Karena hal ini akan memicu pertengkaran kembali, memunculkan rasa tidak ercaya kepada pasangan.

Hindari penyebab pertengkaran.

Langkah ini adalah yang mungkin paling penting untuk sebuah hubungan. Jangan mencari-cari masalah atau penyebab yang kemungkinan dapat menyebabkan pertengkaran terjadi dalam hubungan anda. Bersikaplah saling mencintai dan menyayangi satu sama lain, saling memberi maaf saat terjadi kesalahpahaman diantara anda da pasangan.

Inti dari semuanya adalah usaha anda untuk memperbaiki hubungan anda dengan pasangan, begitu juga dengan pasangan anda. Karena dalam suatu hubungan, mempertahankan hubungan dan saling membahagiakan adalah bagian yang terberat, bukan saat anda jatuh cintanya. Jika anda sudah menjalani hubungan yang cukup lama, akan sangat sia-sia bila sampai berakhir karena sebuah pertengkaran. Akan tidak baik dampaknya pada hubungan pada masa mendatang.