Cara meninggikan badan dengan olahraga ringan

Cara Meninggikan Badan Dengan Olahraga Ringan – Untuk mendapatkan tinggi badan yang optimal diperlukan banyak hal dan ditentukan pula oleh banyak faktor. Gizi, keturunan dan kebiasan olahraga masuk dalam tiga faktor utama yang menentukan tinggi rendahnya badan seseorang.


Ada beberapa cara meninggikan badan, tapi beberapa di antaranya membutuhkan obat yang justru menimbulkan efek samping bagi tubuh. Tapi beberapa cara lainnya terbukti aman, sebab lebih memanfaatkan pola olahraga dengan program yang tepat. Berikut ini beberapa cara meninggikan badan melalui olahraga ringan.

Cara Meninggikan Badan#1: Peregangan Kobra

Latihan yoga ini dimaksudkan untuk meregangkan tulang belakang, sehingga membuatnya lentur dan fleksibel. Hal ini bermanfaat untuk pertumbuhan tulang rawan antara tulang Anda, menyebabkan peningkatan ketinggian vertikal Anda. Baring di lantai dengan wajah menhadap ke bawah dan telapak tangan di lantai bawah bahu.

Cara Meninggikan BadanLengkungkan tulang belakang Anda ke atas dan dagu juga untuk membentuk sudut tinggi. Lengkungkan punggung sejauh mungkin. Lakukan setidaknya 3-4 repetisi dengan setiap pengulangan berlangsung antara 5 sampai 30 detik.

Cara Meninggikan Badan #2: Peregangan Super Cobra

Cara Meninggikan Badan

Mulailah dengan menjaga tangan Anda tegak lurus ke lantai dan tulang belakang melengkung (sama dengan posisi akhir kobra peregangan). Sekarang membungkuk pinggul, membawa tubuh Anda untuk membentuk posisi V terbalik. Sementara melakukan ini, selipkan dagu Anda ke dada Anda dan kemudian kembali ke posisi semula. Setiap repetisi harus berlangsung selama 10 sampai 20 detik.

Cara Meninggikan Badan #3: Melompat dengan Satu Kaki

Ini merupakan cara meninggikan badan yang paling sederhana yang bisa dilakukan di mana saja, dalam perjalanan bahkan di sela kegiatan seperti menonton TV, bermain di taman atau sambil melakukan pekerjaan lain.

Cara Meninggikan BadanLompat di kaki kiri delapan kali dengan tangan Anda menunjuk ke arah langit dan kemudian lakukan dengan kaki kanan dengan cara yang sama. Kegiatan memantul ini bermanfaat bagi perkembangan otak, penguatan kaki dan regenerasi hormon pertumbuhan.

Cara Meninggikan Badan #4: Pilates Roll Over

Latihan ini membantu dalam peregangan tulang belakang Anda dan menyediakan ditambahkan panjang untuk tubuh bagian atas Anda. Hal ini juga membentang dan memperpanjang tulang belakang leher Anda.

Cara Meninggikan BadanMulailah dengan berbaring telentang dengan lengan di sepanjang sisi Anda dan telapak tangan menghadap ke bawah. Angkat kaki Anda bersama-sama, regangkan mereka lurus ke atas ke arah langit-langit dan tekuk mundur sehingga menyentuh lantai. Melakukan trik ini mungkin tampak sulit pada awalnya, tetapi dengan praktek itu akan lebih mudah. Semakin Anda meregangkan diri sendiri, semakin panjang regangan tulang belakang Anda.