Cara unik memperbaiki resleting yang macet

Hal kecil di sekitar anda yang mungkin tidak anda sadari sering menimbulkan suatu masalah yang sebenarnya sepele namun kebanyakan membuat bingung harus berbuat apa. Salah satunya masalah yang mungkin sepele namun sering membuat jengkel yaitu masalah resleting yang macet, apalagi hal itu terjadi pada barang kesayangan anda atau barang yang baru anda beli misalnya tas, celana, atau barang lain yang ada resletingnya.

Pasti hal tersebut menimbulkan anda jengkel bukan? Namun tak usah khawatir dulu karena sebenarnya ada cara unik memperbaiki resleting macet yang jarang diketahui oleh banyak orang yang perlu anda coba sebelum menggantinya dengan resleting yang baru.

Caranya memperbaiki resleting yang macet agar kembali bisa digunakan sebenarnya cukup mudah dan sederhana yaitu pertama-tama siapkan lilin, lilin yang dimaksud adalah lilin yang biasanya anda gunakan sewaktu mati lampu tersebut secukupnya, setelah itu gosok-gosokkan lilin tersebut pada resleting yang macet pada tas atau celana anda secara menyeluruh dari bagian atas sampai bawah resleting.

Sambil lilin digosok-gosokkan maka coba tarik resleting dan naik turunkan secara pelan dan perlahan. Lakukan sampai resleting lancar dan tidak macet lagi.

Cara ini adalah cara sederhana yang mungkin sangat sepele karena banyak orang yang kurang peduli terhadap hal-hal kecil seperti resleting. Kebanyakan jika resleting macet langsung diganti atau malah beli yang baru.

Nah semoga sedikit tips ini dapat bermanfaat bagi anda jika suatu saat nanti resleting anda macet mungkin bisa langsung dipraktekkan di rumah dan pastinya anda dapat menghemat sedikit uang anda. Selamat mempraktekan cara unik ini semoga bermanfaat J