Baca dulu efek negatif minyak lavender ini sebelum memakainya

Efek negatif minyak lavenderMinyak lavender adalah minyak yang diekstrak dari tanaman lavender, yang merupakan semak kecil namun aromatik di alam. Tanaman ini berasal di wilayah Mediterania, Rusia dan beberapa bagian lain dunia. Tapi tahukah Anda bahwa minyak lavender mempunyai efek samping yang cukup serius?


Efek Negatif Minyak Lavender

Pertumbuhan Payudara

Anak laki-laki harus berhati-hati saat menggunakan minyak lavender, sebab diyakini dapat menyebabkan pertumbuhan payudara yang tentunya tidak Anda inginkan. Meskipun kedengarannya serius, ada satu hal yang dapat memberikan bantuan. Pertumbuhan payudara akan berhenti jika penggunaan minyak dihentikan, masalah pun selesai.

 efek negatif minyak lavender

Efek Ringan

Beberapa efek negatif minyak lavender adalah kadang-kadang menyebabkan iritasi pada kulit atau menyebabkan reaksi alergi. Sementara walau mampu menyembuhkan banyak penyakit kesehatan, minyak lavender juga dapat menyebabkan mual, sakit kepala, dan muntah.

Efek Negatif Minyak Lavender Kategori Berat

Mengejutkan memang, tetapi kenyataannya adalah minyak lavender mungkin beracun jika dikonsumsi. Hal ini terjadi ketika minyak berinteraksi dengan obat lain yang digunakan untuk sistem saraf pusat.

Alasan untuk ini adalah bahwa minyak lavender menyebabkan relaksasi. Karena efek ini relaksasi, obat-obat lain akan memberikan reaksi yang lebih kuat sehingga menyebabkan over dosis.

Cara Menghindari Efek Samping Minyak Lavender

Untuk menghindari efek negatif minyak lavender, pastikan Anda tidak mengkonsumsi minyak sebab dapat menyebakan Anda keracunnan. Anda dapat mengetahui bahwa minyak bekerja melawan Anda jika Anda merasa sakit perut, penglihatan kabur atau sensasi terbakar di tenggorokan.

Jika Anda harus menggunakan minyak lavender, menggunakannya dengan bijaksana dan sesuai anjuran. Anda juga dapat mencampur minyak dengan air panas dan kemudian menghirupnya.